69,7 Persen Tiket Formula E Jakarta Dibeli Warga Negara Asing

Reporter: Riyan Setiawan - 19 Mei 2022 17:36 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tiket Formula E Jakarta 2022 yang telah dibeli oleh warga negara Indonesia (WNI) sekitar 21,2 persen.
tirto.id - Mayoritas tiket Formula E Jakarta 2022 dibeli oleh warga negara asing (WNA) yakni mencapai 69,7 persen. Sementara tiket yang telah dibeli oleh warga negara Indonesia (WNI) hanya 21,2 persen.

Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko mencatat total tiket yang terjual mencapai 90,9 persen dari kapasitas 60.000 penonton

"Dari sini kami bisa melihat bahwa yang membeli tiket itu ternyata tidak hanya dari masyarakat indonesia tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing," kata Gunung saat konferensi pers di kawasan sirkuit Formula E, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Gunung merinci warga asing yang membeli tiket Formula E Jakarta dari Jepang dan Australia 9,1 persen; Italia, Filipina, India, Britania Raya dan Amerika Serikat 6,1 persen; Guatemala Argentina, Malaysia, Turki , Tunisia, Polandia, dan Norwegia 3 persen.

"Diharapkan itu membawa devisa masuk ke Indonesia," ucapnya.

Gunung menjabarkan tiket kategori VIP sudah terjual 100 persen; VVIP 50 persen; Grandstand 70 persen; dan Festival 15 persen.

Harga tiket Formula E yang dijual sejak 1 Mei yakni untuk penonton dari Festival Ancol Rp250 ribu, namun melalui layar besar. Penonton akan mendapatkan akses masuk seluruh Ancol (Festival).

Kemudian Bravery stage at Ancol Beach Ciry Festival: Rp450.000 (Festival); Ombak Laut Suite Rp2 juta (Grandstand); Jimbaran Suite, Seggara Suite Rp3 juta (VIP); Technology stage at Deluxe Suite Rp 7,5 juta; dan Zero Emission Stage at Royal Suite Rp10 juta (VVIP)

Gunung mengklaim banyak perusahaan yang membeli tiket ke panitia, namun dibatasi. Hal tersebut lantaran tiket Formula E harus diperuntukkan untuk masyarakat agar yang menonton balapan ini lebih merata.

"Jadi mohon maaf nnti beberapa pembelian bulk kami batasi tidak bisa kita berikan," kata dia.


Baca juga artikel terkait TIKET FORMULA E atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight