Piala Indonesia

Teco Fokuskan Bali United pada Kombinasi Menyerang dan Bertahan

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Februari 2019
Jelang Persela vs Bali United di 16 besar Piala Indonesia, Stefano Cugurra Teco fokus pada kombinasi menyerang dan bertahan.
tirto.id - Stefano Cugurra Teco mempersiapkan skuatnya secara serius jelang menghadapi Persela di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Dalam sesi latihan yang dijalani, mantan pelatih Persija itu menyebut bahwa kombinasi teknik menyerang dan bertahan menjadi fokus perhatiannya.

“Hari ini [kemarin] pemain mempelajari kombinasi teknik menyerang dan juga bertahan. Pemain harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang dan bertahan. Selain itu, pemain juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk shooting serta crossing dalam pertandingan,” ungkap Teco sebagaimana dilansir situs resmi klub.

Setelah mengalahkan Sumbawa Barat, Persekabpas, dan Blitar United, Irfan Bachdim dan rekan-rekan terlihat menginginkan hasil maksimal kala bertemu Laskar Joko Tingkir pada Senin (18/2/2019) mendatang. Hal itu dikarenakan lawannya kali ini memiliki kekuatan yang jauh lebih bagus dibanding tim-tim yang telah dikalahkannya.

Tak hanya itu, keseriusan Teco juga tergambar dari keberangkatan timnya menuju tempat pertandingan yang terhitung sedikit lebih cepat. Menurutnya, Bali United akan bertolak menuju Lamongan dua hari sebelum pertandingan.

“Kami akan berangkat menuju Lamongan dua hari sebelum pertandingan. Sebelum berangkat, tentunya kami akan menjalani latihan fisik, teknik, serta taktik. Jadi kami sudah dalam kondisi yang benar-benar siap ketika berangkat ke Lamongan,” pungkasnya.

Perjalanan Bali United menuju babak 16 besar cukup mulus. Pada babak 128 besar, mereka mengandaskan Sumbawa Barat dengan skor 0-4. Setelahnya, Persekabpas disingkirkan dengan skor 0-2.

Dalam dua laga terakhirnya di babak 32 besar, Ilija Spasojevic dan kolega juga mampu mencukur Blitar United dengan agregat 7-0. Total selama gelaran Piala Indonesia, mereka tampil trengginas dengan memasukkan 13 gol tanpa kebobolan.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman