Piala Indonesia

Bertemu Tim Dari Liga 1 untuk Kali Pertama, Irfan Bachdim Antusias

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bali United akan melawan Persela yang menjadi tim dari Liga 1 di babak 16 besar Piala Indonesia, sebelumnya Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan wakil dari Liga 2 dan 3.
tirto.id - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim mengaku antusias dan sangat menantikan pertandingan timnya melawan Persela di babak 16 besar Piala Indonesia, Senin (18/2/2019). Menurutnya, laga nanti merupakan ujian sesungguhnya. Pasalnya, di ajang tersebut, Laskar Joko Tingkir adalah tim Liga 1 pertama yang akan dihadapi.

Pada laga sebelumnya, Serdadu Tridatu hanya bertanding dengan tim-tim yang secara level kompetisi berada di bawah. Mereka menghadapi dua tim dari Liga 3 yakni Sumbawa Barat dan Persekabpas Pasuruan di babak 128 dan 64 besar. Terakhir, pada babak 32 besar, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco melawan Blitar United yang berkompetisi di Liga 2.

“Saya pribadi sangat antusias menyambut pertandingan melawan Bali United. Kami akan bertemu tim dari Liga 1 untuk pertama kalinya dan pertandingan nanti akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kami di tahun 2019 ini,” jelas Irfan.

Melihat kekuatan Persela, pemain berusia 30 tahun itu berujar bahwa Laskar Joko Tingkir bisa menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan timnya di kompetisi ini. Apalagi keberadaan Aji Santoso di bangku pelatih juga diyakini Irfan bakal membuat klub asal Jawa Timur itu tampil merepotkan.


Apa yang dikhawatirkan Irfan Bachdim beralasan. Pasalnya, sosok Aji Santoso yang lihai memberikan motivasi serta gaya melatihnya yang terbilang modern cukup dikenal oleh pemain bernomor punggung 10 itu lantaran dirinya sempat bekerja sama dengan Aji saat berada di Timnas beberapa tahun lalu.

“Ya, saya pernah bekerja sama dengan coach Aji Santoso saat di Timnas dulu. Beliau adalah sosok pelatih yang menerapkan gaya sepak bola modern. Selain itu, coach Aji adalah pelatih yang pintar dalam hal memberikan motivasi kepada para pemainnya,” tambahnya.

Namun, di samping itu, Irfan tetap percaya pada kemampuan rekan-rekannya saat ini. Ia pun optimistis Bali United bisa memberikan perlawanan sengit kendati mereka akan bermain di Stadion Surajaya yang terkenal angker.

“Saya rasa materi pemain di tim kami cukup kuat dengan adanya pemain-pemain berkualitas di semua posisi. Semoga saja dengan segala persiapan yang kami lakukan, kami ini bisa meraih hasil positif di kandang Persela nanti,” pungkas Irfan Bachdim.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis