Piala Indonesia

Miliki Rekor Bagus Saat Lawan Persela, Spaso: Kemenangan yang Utama

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Februari 2019
Ilija Spasojevic selalu mencetak gol dalam dua pertemuan terakhirnya melawan Persela.
tirto.id - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic merasa antusias jelang laga 16 besar Piala Indonesia leg pertama melawan Persela yang dijadwalkan bakal dihelat pada Senin (18/2/2019) di Stadion Surajaya. Pasalnya, pemain naturalisasi tersebut memiliki rekor bagus kala dirinya berhadapan dengan Laskar Joko Tingkir.

Dua pertemuan terakhir di ajang Liga 1 2018, Spaso selalu mencetak gol. Pada putaran pertama, Bali United sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Spaso menjadi pahlawan penyama kedudukan dengan golnya pada menit 64. Sementara di putaran kedua saat menang 3-2, pemain berusia 31 tahun itu pun turut menyumbangkan sebiji gol.

“Mengenai rekor bagus melawan Persela, tentu hal tersebut akan menambah motivasi bermain saya. Tapi saya memang selalu termotivasi di setiap pertandingan untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Tak peduli siapa yang cetak gol, bagi saya kemenangan tim menjadi yang utama,” ungkapnya.

Bicara mengenai calon lawannya, Spaso berujar jika tim asal Jawa Timur itu merupakan tim yang mempunyai kualitas bagus. Apalagi jika mereka berlaga di kandang sendiri. Namun, kendati demikian, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco tetap akan tampil maksimal guna meraih kemenangan dan lolos ke babak 8 besar.

“Persela salah satu tim berkualitas di Indonesia. Mereka juga cukup kuat bila bermain di kandang sendiri. Tapi kami juga ingin terus mempertahankan tren positif. Pastinya pertandingan nanti akan berlangsung seru,” imbuhnya.

Dalam tiga laga terakhir di Piala Indonesia, Andhika Wijaya dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga menorehkan produktivitas gol yang cukup baik dengan mencatat 9 gol tanpa sekalipun kebobolan.

“Kekompakan dalam tim ini semakin hari semakin bagus. Modal tersebut saya rasa bisa membuat kami meraih pencapaian yang lebih baik daripada tahun lalu,” pungkas Spaso.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman