Taemin SHINee Merindukan Jonghyun Usai Rilis Album dan Lagu Want

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taemin mengungkap kerinduannya pada mendiang Jonghyun yang meninggal karena bunuh diri pada Desember 2017.
tirto.id - Taemin SHINee comeback solo dengan mengeluarkan mini album dan lagu bertajuk sama yaitu “Want” pada Senin (11/2/2019). Usai merilis lagu dan album tersebut, Taemin menghadiri beberapa wawancara terkait proyek barunya.

Dalam wawancara, Taemin mengungkap kerinduannya pada mendiang Jonghyun yang meninggal karena bunuh diri pada Desember 2017.

“Saya pikir saya tiba-tiba merindukan dia, sangat tiba-tiba. Saya baik-baik saja, dan kemudian tiba-tiba saya mengingat dia,” ujar Taemin, sebagaimana dilansir Soompi.

Setelah Jonghyun meninggal, Taemin juga mengatakan mereka akan selalu bersikap sama seperti yang sebelumnya, sehingga ia berharap orang lain juga memperlakukan mereka dengan cara yang sama.

“SHINee telah merilis tiga album tahun lalu. Pada saat itu kami berpikir, daripada bersembunyi, mari kita tunjukkan diri kita lebih banyak lagi,” sambungnya.

Selain berbicara mengenai kerinduannya kepada Jonghyun, Taemin juga menyinggung tentang anggota SHINee yang akan masuk wajib militer tahun ini.

Onew, leader SHINee telah bertugas di militer sejak Desember 2018, kemudian, Key telah diterima dan akan masuk militer pada 4 Maret 2019, dan Minho juga berencana untuk mendaftar militer tahun ini.


“Saya bertemu para anggota untuk pertama kalinya adalah 14 tahun yang lalu. Saya bertemu mereka ketika saya di kelas 6 dan mereka di sekolah menengah, dan melihat beberapa dari mereka telah berusia 30 membuat saya berpikir bahwa waktu telah berlalu,” komentarnya mengenai para anggota.

“Saat saya melakukan comeback solo, untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama, ingin mencurahkan seluruh energi saya ke dalam promosi tersebut dan menunjukkan banyak hal berbeda,” ujarnya terkait comeback solo.

“Jika saya merilis album lain selain album ini, saya ingin mengungkapkan sisi baru dari diri saya. Saya juga punya rencana untuk mengadakan konser. Itu akan terjadi sekitar tahun ini," sambungnya.

Taemin telah debut menjadi artis solo sejak 2014 dengan merilis mini album Ace yang berisi 6 lagu dengan single utama “Danger”.

Kemudian ia merilis full album solo pertamanya pada tahun 2016 bertajuk Press It. Want merupakan mini album ketiga setelah Move yang dirilis pada 2017 lalu.

Seperti dilansir Soompi, lagu “Want” menempati posisi pertama pada chart iTunes di 29 negara, termasuk Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura , Vietnam, Filipina, Makau, Taiwan, Thailand, dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra