Album WANT Taemin SHINee Raih Top Tangga Lagu iTunes Dunia

Oleh: Syarifah Aini - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taemin SHINee melalui mini album solo terbarunya “WANT” berhasil merajai tangga lagu iTunes di 29 negara
tirto.id - Taemin SHINee melalui mini album solo terbarunya bertajuk “WANT” telah berhasil merajai tangga lagu iTunes di 29 negara pada Selasa (12/2/2019).

Sebagaimana dikutip Naver, dari 29 negara tersebut, beberapa di antaranya yaitu Swedia, Findand, Austria, Rusia, Lebanon, Lithuania, Brazil, Argentina, El Salvador, Peru, Chile, Arab Saudi, Sri Lanka, Slovakia, Mesir, United Arab Emirates, Kazakhstan, Qatar, India, Jepang, Malaysia, Singapore, Vietnam, Filipina, Macau, Taiwan, Thailand, Hongkong, dan juga Indonesia.

Taemin SHINee juga telah berhasil menduduki posisi No.2 di lima negara yaitu Denmark, Mexico, Selandia Baru, Greece, dan juga Turki.

Tak hanya berhasil menarik perhatian dunia, album solo terbaru Taemin yang baru saja dirilis pada 11 Februari lalu juga berhasil menunjukkan eksistensinya di kalangan domestik. Dilansir Soompi, album “WANT” telah berhasil menduduki posisi pertama di beberapa tangga album Korea seperti Hanteo, Synnara, Yes24, Hot Track, dan lain sebagainya.


Kembalinya Taemin “SHINee” dalam berkarir solo ini bukanlah tanpa alasan. Taemin yang merupakan member termuda dari group “SHINee”, pada tahun ini akan ditinggal ketiga personel SHINee untuk menjalankan wajib militer.

Sebelumnya, Onew telah lebih dulu menjalankan wajib militer pada Desember 2018 lalu, sementara Minho dan Key akan segera menyusul dalam waktu dekat. Oleh karena itu sementara ketiga personelnya menjalankan wajib militer, Taemin berencana memulai kembali karir solonya.

Taemin telah memulai debut solonya pada tahun 2014 silam dengan sebuah mini album bertajuk “ACE”. Dua tahun setelahnya yaitu pada Februari 2016, ia merilis full album pertamanya berjudul “Press It”.

Pada tahun yang sama yaitu Juli 2016, Taemin memulai karir solonya di Jepang melalui mini album bertajuk “Sayonara Hitori” dan disusul dengan mini album jepang keduanya bertajuk “Flame of Love” pada Juli 2017.

Beberapa bulan setelah rilisnya mini album “Flame of Love”, Taemin kembali hadir dengan full album keduanya berjudul “MOVE”. Sempat vakum beberapa saat dalam berkarir solo, Taemin akhirnya kembali hadir lewat mini album solo terbarunya bertajuk “WANT” pada 11 Februari lalu.

Album “WANT” sendiri terdiri dari 7 lagu diantaranya “WANT”, “Artistic Groove”, “Shadow”, “Truth”, “Never Forever”, “Monolog”, dan terakhir “WANT –Outro-“.

Dari ketujuh lagu yang dirilis, lagu berjudul “WANT” yang menjadi title track dari mini album tersebut telah merilis video musik pada 11 Januari lalu. Hingga hari ini, Rabu (13/2/2019), video musik berdurasi 3 menit 26 detik tersebut telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali di Youtube.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani