Taemin SHINee Ceritakan Pengalaman Jadi Artis Solo Usai Rilis Want

Oleh: Maria Ulfa - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Taemin adalah member SHINee yang aktif melakukan kegiatan solo saat ini karena ketiga member lain sedang dan akan wajib militer.
tirto.id - Taemin SHINee comeback solo dengan mengeluarkan mini album dan lagu bertajuk sama yaitu “Want” pada Senin (11/2/2019). Kepada Yonhap News Agency (YNA), Taemin mengungkapkan perasaannya menjadi artis solo.

"Tujuan saya [dengan karier solo] adalah untuk menunjukkan gerakan unik saya, termasuk tarian dan musik yang hanya bisa dilakukan oleh saya," ujar Taemin seperti dikutip YNA.

Taemin adalah member SHINee yang aktif melakukan kegiatan solo saat ini, mengingat ketiga member lainnya, yaitu Onew tengah menjalani wajib militer, kemudian Key dan Minho akan segera menyusul.

“Saat ini, ada begitu banyak idol berbakat, dan saya dalam kondisi di mana saya akan menjadi salah satu mantan idol, jadi saya perlu membangun identitas saya sendiri untuk memperkuat keberadaan konten saya," lanjutnya lagi.

“Begitu berada di atas panggung, saya dituntut untuk tampil dengan rasa bangga dan percaya diri. Menjadi rendah hati adalah apa yang saya butuhkan ketika turun dari panggung. Begitu berada di atas panggung, saya ingin melakukan segalanya untuk memiliki panggung tersebut,” katanya.

Bagi Taemin, kegiatan bersama member SHINee lainnya adalah mengeksplorasi sinergi bersama. Akan tetapi, dengan berkarier solo, dia harus melakukan semuanya sendirian dan melimpahkan semua pikiran dan tenaganya untuk pertunjukkannya di panggung.


"Ketika saya masih muda, saya terobsesi untuk menjadi nomor 1, tapi sekarang saya ingin menjadi penyanyi khusus yang tidak mirip dengan siapa pun, karena ketika mendengar ungkapan seperti 'warna Taemin sendiri' atau 'Taemin itu unik’, hal tersebut membuat saya senang," katanya.

Taemin telah debut menjadi artis solo sejak 2014 dengan merilis mini album Ace yang berisi 6 lagu dengan single utama “Danger”.

Kemudian ia merilis full album solo pertamanya pada tahun 2016 bertajuk Press It. Want merupakan mini album ketiga setelah Move yang dirilis pada 2017 lalu.

Seperti dilansir Soompi, lagu “Want” menempati posisi pertama pada chart iTunes di 29 negara, termasuk Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura , Vietnam, Filipina, Makau, Taiwan, Thailand, dan masih banyak lagi.

Mini album Want juga berhasil menduduki posisi kedua di chart iTunes di 5 negara, yakni Denmark, Meksiko, Selandia Baru, Turki, dan Yunani.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra