Menuju konten utama

Suzuki Setop Sementara Produksi di Indonesia Akibat Corona

Penghentian sementara berlangsung di tiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Suzuki Setop Sementara Produksi di Indonesia Akibat Corona
PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menandai dimulainya ekspor dua produk baru Suzuki All New Ertiga dan skuter matik Suzuki Nex II lewat acara seremoni, Senin (22/10/2018). tirto.id/Yudistira Perdanaimandiar

tirto.id - Suzuki Indonesia untuk sementara menghentikan produksi kendaraan mulai 13 April 2020 sampai 24 April 2020. Penghentian sementara ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama mengatakan perusahaannya ingin mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19, salah satunya melalui social distancing khususnya pada karyawan Suzuki Indonesia.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama dalam siaran pers, dikutip Jumat (3/4/2020) dilansir dari Antara.

Penghentian sementara berlangsung di tiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Meski begitu, Suzuki menjamin tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, Suzuki juga tetap akan fokus pada kualitas layanan pelanggan.

"Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Melalui layanan ini pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, namun apabila kendaraan terpaksa harus dibawa ke bengkel, pelanggan bisa meminta layanan Pick Up Service.

Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website resmi (suzuki.co.id) dimana pelanggan bisa mengajukan permintaan test drive/test ride.

Ada juga media sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, atau website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

Baca juga artikel terkait DAMPAK PANDEMI CORONA

tirto.id - Bisnis
Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto