Surya Paloh: Nasdem Rumahnya Anies, Dia Berangkat Dari Sini

Oleh: Haris Prabowo - 24 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri makan siang bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Nasdem di Jalan Soeroso, Rabu (24/7/2019) pukul 11.45 WIB.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat tiba di kantor DPP Nasdem di Jalan Soeroso, Rabu (24/7/2019) siang, pukul 11.45 WIB.

Anies hadir mengenakan seragam gubernur berwarna putih dan bercelana hitam. Anies mengatakan hanya menghadiri jadwal makan siang dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Keduanya makan siang bersama selesai pukul 13.50 WIB. Anies dan Surya Paloh melakukan konferensi pers kepada para awak media.

Surya mengatakan bahwa Partai Nasdem mendapat tamu khusus siang itu, kendati ia mengatakan Anies hadir dalam kapasitas sebagai pribadi, bukan instansinya.

"Kami dapat tamu khusus Nasdem hari ini, tapi khususnya barangkali dalam kapasitasnya sebagai pribadi ya. Tentu representasi tetap sebagai keluarga besar di Nasdem. Saya kedatangan keluarga. Keluarga dari keluarga besar," katanya saat konferensi pers, Rabu (24/7/2019) siang.

Namun, Surya jelas mengatakan bahwa Anies merupakan bagian keluarga dari Partai Nasdem. Bahkan, Surya mengaku kalau jalur politik Anies memang berangkat dari Partai Nasdem.

"Seorang Anies Baswedan rumahnya memang dari sini berangkatnya, boleh kalian tanya. Jadi ketika sudah bertugas cukup lama, karena kesibukan yang belum memungkinkan saling berkunjung, ini hari ada dipertemukan untuk satu kunjungan. Ya kunjungan seorang adik dan kakak. Jadi hal-hal lain tidak ada hal luar biasa," katanya.

Anies sendiri mengaku bahwa pertemuan siang itu lebih banyak membahas isu seputar DKI Jakarta.

"Jadi kami semua saya rasa silaturahmi seperti ini sangat dibutuhkan. Saya rasakan manfaat setiap ngobrol dengan Bang Surya, pengalamannya luar biasa. Jadi terima kasih sebatas silaturahmi. Terima kasih juga buat semuanya," katanya.



"Insyaallah ke depannya tanggung jawab saya sekarang sedang bertanggung jawab sebagai Gubernur Jakarta, juga bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya. Insyaallah apa yang menjadi tanggung jawab bisa tuntas dengan baik. Jadi terima kasih atas waktu dan silaturahminya," lanjut Anies.


Baca juga artikel terkait PARTAI NASDEM atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri
DarkLight