Anies di Kantor Nasdem: Hanya Makan Siang, Tak Bahas Politik

Oleh: Haris Prabowo - 24 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk melakukan makan siang bersama.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat tiba di kantor DPP Nasdem, Jalan Soeroso, Rabu (24/7/2019) siang, pukul 11.45 WIB.

Ia hadir mengenakan seragam gubernur berwarna putih dan bercelana hitam. Anies mengatakan, hanya menghadiri jadwal makan siang dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Hanya makan-makan saja," katanya kepada para wartawan.

Ia pun menepis jika ada pembahasan politik dengan Surya Paloh. Ia hanya mengatakan, kedatangannya untuk membahas isu seputar Jakarta.

"Enggak ada membahas politik. Kan, dari Jakarta," ucapnya.

Anies juga enggan merespons jika pertemuan siang ini untuk membahas keadaan fraksi Nasdem di DPRD DKI Jakarta ini.

"Enggak, enggak," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate membenarkan bahwa Anies Baswedan akan bertemu dengan Surya Paloh. Dua tokoh itu, kata Plate, memang sudah lama tidak bertemu.

"Sepengetahuan saya memang ada rencana pertemuan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Ketum Nasdem Bang Surya Paloh siang ini di DPP Nasdem. Setelah lama tidak bertemu," katanya saat dihubungi, Rabu (24/7/2019) pagi.

Plate menyebutkan, Anies Baswedan merupakan salah satu deklarator ormas untuk Partai Nasdem, sehingga wajar jika bertemu dengan Ketua Umum.

"Kali ini momen yang baik Pak Anies sebagai unsur deklarator ormas Nasdem bertemu dengan Ketum Partai Nasdem. Sebagaimana juga diketahui perolehan kursi Nasdem DPRD DKI bertambah dari semula 5 kursi di pileg 2014 menjadi 7 di pileg 2019," katanya.

"DKI sebagai ibu kota negara menjadi etalase terdepan bangsa Indonesia karenanya komunikasi dengan pemerintah DKI harus terbangun dan terjaga dengan baik," lanjut Plate.


Baca juga artikel terkait ANIES BASWEDAN atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight