Suporter di Stadion Madya Teriaki Iwan Bule agar Rekrut Luis Milla

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Suporter yang menonton laga meminta PSSI untuk merekrut kembali Luis Milla melatih Timnas Indonesia.
tirto.id - Ribuan suporter di Stadion Madya yang datang menyaksikan laga Timnas U-19 Indonesia vs Hongkong meminta Ketua Umum PSSI, Iwan Bule agar segera merekrut Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

"Luis Milla, Luis Milla, Luis Milla," teriak suporter saat Iwan berjalan ke kursi tribun usai berkumandangnya lagu Indonesia Raya, Jumat (8/11/2019) petang

Permintaan tersebut disampaikan menyusul kehadiran Iwan bersama Waketum PSSI Iwan Budianto sebagai tamu kehormatan saat pertandingan.

Iwan Bule datang mengenakan setelan kemeja batik cokelat dan celana hitam, sementara Iwan Budianto datang dengan kemeja warna biru serta celana jeans.

Desakan ini bukan hal baru. Sejak dipecatnya Simon McMenemy dari jabatan kepala pelatih Timnas Indonesia awal pekan kemarin, suara-suara di media sosial agar PSSI merekrut Milla terus bermunculan.


Iwan sendiri, sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa saran itu dia tampung.

"Saya tahu suporter minta Luis Milla. Tentu kami pertimbangkan Kan memang ada dua calon termasuk yang bersangkutan," kata Iwan di Hotel Sultan, Rabu (6/11/2019).

Milla sendiri merupakan sosok yang melath Timnas Indonesia pada medio 2017-2018. Selama melatih Evan Dimas dan kolega, dia mengantarkan Timnas meraih perunggu di SEA Games dan menembus 16 besar Asian Games 2019.

Adapun satu sosok lain yang juga dipertimbangkan PSSI selain Milla adalah bekas pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Tae-yong merupakan pelatih yang sukses mengantarkan Korea Selatan sampai Piala Dunia 2018 dan membawa Timnas U-21 Korsel jadi runner-up Piala Asia U-21 2017.

"Kami nanti juga akan meminta masukan pada pelatih tim nasional [U-19 dan U-23], yang di mana nama-nama calon pelatih baru akan mengikuti semacam assesement. Mungkin kami semacam meminta penjelasan pola bermain, sehingga nanti mengerucut ke satu nama. Jadi, teman-teman harap bersabar," tandas Iwan.


Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight