Piala Indonesia 2018

Stefano Teco Puas Meski Persija Cuma Menang Tipis atas Bogor FC

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco merasa puas meski timnya hanya menang 1-0 atas Bogor FC di laga 64 besar Piala Indonesia 2018.
tirto.id - Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku puas meski timnya hanya menang tipis dalam laga 64 besar Piala Indonesia melawan Bogor FC, Rabu (12/12/2018). Bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Macan Kemayoran unggul 1-0 berkat gol Osas Saha.

"Hari ini kami main [pukul] 15.15, lumayan panas, dan pemain punya semangat, punya konsentrasi. Lalu kami juga tahu pas waktu cetak gol 1-0, sudah cukup buat lolos," ungkap Teco seperti dkutip laman resmi klub.

Meski di atas kertas skor pertandingan berjarak tipis, perasaan puas Teco lebih disebabkan faktor persiapan yang minim. Persija baru saja melakoni laga terakir Liga 1 di Jakarta, Minggu (9/12/2018) atau hanya tiga hari menjelang partai kontra Bogor FC. Dengan persiapan serba terbatas itu, dan meski tampil dengan sebagian besar skuat lapis kedua, Teco tak merasa ada yang kurang dari kemenangan 1-0 Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan.

"Ditambah kami baru datang kemarin namun pemain masih punya konsentrasi dan mau bekerja keras. Dan akhirnya kami menang, ini sesuai dengan target manajemen," imbuh Teco.


Tidak lupa pula Teco turut memuji peran strikernya, Osas Saha dalam partai itu. Gol tunggal Osas pula yang jadi penentu kemenangan Macan Kemayoran. Memaksimalkan umpan silang kiriman Fitra Ridwan, ia berhasil memperdaya kiper lawan dengan sebuah sepakan akurat yang menggetarkan gawang.

Osas memang tak banyak mendapat menit bermain di Liga 1 ini, karena persaingan ketat dengan para penyerang Persija lain. Kendati demikian, sang striker tetap bersikap profesional dan memberikan yang terbaik setiap diberi kepercayaan bermain.

"Soal pertandingan ini, yang terbaik ada di sebelah saya. Dia yang cetak gol," ujar Teco yang didampingi Osas pada konferensi pers.

Kemenangan atas Bogor FC cukup membuat Persija memastikan satu tiket untuk tampil di babak 32 besar Piala Indonesia. Rencananya, fase ini bakal dihelat mulai Januari 2019 mendatang.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan