Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Earbuds Plus, Ada Fast charging

Oleh: Permadi Suntama - 9 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Fitur fast charging di Samsung Galaxy Earbuds Plus cuma butuh 3 menit pengisian daya untuk pemakaian 1 jam.
tirto.id - Galaxy Buds Plus telah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Perangkat true wireless stereo (TWS) ini merupakan penerus dari generasi pertama yang dirilis tahun lalu.

Sebagai penerus tentunya Galaxy Buds Plus mendapatkan penyegaran dan peningkatan di sejumlah fitur. Dari segi audio, earphone wireless Samsung ini dibekali dua buah speaker yang dinamis.

Keduanya memiliki fungsi untuk menghasilkan dua jenis suara yang berbeda, yakni suara atau nada tinggi yang jernih (Tweeter) dan suara bass (Woofer).

Selain itu, Galaxy Buds Plus juga disematkan sistem 3 mikrofon adaptif yang diklaim mampu meningkatkan kualitas panggilan suara khususnya saat berada di kebisingan.

Dua mikrofon luar bekerja sama dengan mikrofon yang berada di bagian dalam untuk memblokir suara sekitar saat pengguna sedang melakukan panggilan telepon.

Ada pula teknologi rancangan AKG yang dapat menghasilkan kualitas suara lebih jernih. Sehingga pengguna dapat mendengarkan musik, podcast, audiobook, panggilan telepon dan lainnya dengan lebih jelas.

Secara desain, Galaxy Buds Plus mirip dengan generasi pertamanya. Bentuknya masih ringkas lengkap dengan case yang juga berfungsi sebagai pengisi daya.

Galaxy Buds Plus diklaim dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 11 jam. Dapat pula bertahan hingga 22 jam dengan case pengisi daya untuk pengisian ekstra.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan meletakkan perangkat earphone ke dalam case. Kemudian isikan daya dengan menghubungkan pengisi daya nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

Pengguna juga bisa melakukan pengisian daya secara langsung dari ponsel Galaxy yang mendukung, seperti Galaxy S20. Perangkat earphone wireless ini didukung pula dengan fast charging. 3 menit dapat mengisi daya untuk pemakaian 1 jam.

Tak ketinggalan pula fitur sentuh masih disematkan pada perangkat tersebut. Fitur ini memberikan akses yang mudah untuk pengguna ketika mendengarkan musik tanpa perlu membuka smartphone.

Samsung Galaxy Buds Plus ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni hitam, putih dan biru. Earphone wireless ini dijual dengan harga Rp 2.299 juta di gerai resmi Samsung.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY BUDS PLUS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight