Spesifikasi dan Keunggulan Advan G2 yang Baru Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 7 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kombinasi bodi slim dan stylish plus fitur splash resistand membuat Advan G2 menyerupai smartphone premium kelas atas.
tirto.id - Advan G2 hadir dengan fitur dan spesifikasi yang diharapkan bisa menandingi para kompetitor di kelasnya. Andalkan fitur kamera selfie dan baterai berkapasitas jumbo, perangkat ini bisa menjadi ancaman besar pesaing di kelasnya, seperti Xiaomi Redmi Note 5A, VVivo V69, Oppo F5 Youth, atau Samsung Galaxy J5 Pro.

Advan mengemas G2 dengan bodi tips dan stylish. Perangkat ini memiliki sisi melengkung di keempat sudut dan tombol home melingkar di bagian dagu. Desain ini membuat Advan G2 tampak elegan dan mewah.

Pada bagian belakang, kamera utama 13MP disematkan dengan lampu LED flash. Sementara tombol power dan volume diletakan pada bagian samping kiri berjajar. Kombinasi bodi slim dan stylish plus fitur splash resistand membuat Advan G2 terlihat sama seperti smartphone premium kelas atas.

Spesifikasi Advan G2


Perangkat ini hadir dengan layar 5,5 inci FHD 1920x1080 piksel dengan tipe LTPS. Teknologi ini memungkinkan tampilan gambar lebih baik dan efisien yang memanjakan pengguna saat menikmati multimedia di ponsel berlayar besar.

Pada sisi memori, Advan G2 dibekali memori internal 32GB yang dipadukan dengan RAM 3GB. Kapasitas ini bila dirasa kurang lapang, pengguna bisa mengandalkan slot microSD yang bisa diisi hingga 128GB.

Advan G2 ditenagai prosesor quad-core 1,3GHz dengan unit pemroses grafis MTK6750T. Hardware ini dipadukan dengan OS IDOS 7.2 yang berbasis Android Nougat 7.0.


Advan memanjakan penggemar selfie dengan kamera depan 16MP. Kamera ini mampu menangkap semua objek dan background sekeliling dangan tajam tanpa kehilangan detail saat di-zoom. Sementara itu, Advan G2 dibekali kamera belakang 13MP dengan LED flash yang dilengkapi berbagai fitur pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Pada sektor catu daya, Advan G2 dibekali baterai berkapasitas besar 3.500mAh. Selain itu, ponsel dual SIM ini juga memiliki fitur fingerprint, Bluetooth, GPS, WiFi, dan tidak ketinggalan splash resistant yang mampu menahan cipratan air.

Keunggulan Advan G2


Smartphone ini memiliki daya pikat pada sektor desain, kamera, baterai, dan fitur keamanan. Advan G2 layak diperhitungkan sebagai ponsel alternatif di kelasnya karena mengusung sejumlah keunggulan sebagai berikut:

1. Desain Slim dan Stylish

Advan G2 dikemas dengan desain unibodi super tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm yang pas dan nyaman di tangan. Hadir dengan desain elegan dan mewah, G2 dikemas Advan menyerupai smartphone premium kelas atas. Tidak hanya slim, bodi Advan G2 juga stylish. Keempat sudutnya melengkung dan tombol home disematkan melingkar di bagian dagu.

2. Baterai Kapasitas Besar

Desain elegan Advan G2 dipadukan dengan baterai berkapasitas besar. Perangkat ini didukung daya baterai 3.500mAh yang mampu menemani pengguna dalam aktifitas sehari-hari. Terlebih, perangkat ini dilengkapi fitur splash resistant yang membuatnya mampu menahan cipratan air.

3. Kamera Selfie 16MP

Advan mengerti apa yang dibutuhkan penggemar swafoto. Kamera depan 16MP mengakomodir kebutuhan itu dan mampu mengabadikan objek serta background di sekliling dengan tajam tanpa kehilangan detail. Kamera ini juga mampu menangkap detail sempurna meski dalam keadaan cahaya redup. Selain itu, Advan G2 dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang hadir dengan sentuhan virtual makeup untuk membuat wajah lebih cantik alami.

4. Fitur Keamanan

Selain fitur sidik jari, Advan membekali G2 dengan teknologi Face ID. Fitur ini akan mengenali titik-titik detail pada wajah untuk membuka perangkat. Fitur keamanan lainnya, Super Apps Lock bisa diandalkan untuk melindungi akses aplikasi tertentu dengan gesture lock. Privacy System menjamin privasi data pengguna yang memungkinkan hanya pemilik memiliki akes ke data-data penting yang dimiliki.

Berbekal sejumlah keunggulan di atas, tidak salah bila Advan G2 disebut ancaman besar bagi smartphone kompetitor di kelasnya. Advan perkuat dua komponen penting smartphone, yaitu kamera serta baterai andal, dan didukung oleh hardware serta fitur-fitur menarik yang dibutuhkan pengguna seperti splash resistant dan fitur keamanan.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis