Harga dan Spesifikasi Advan i5C Duo yang Baru Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 27 Maret 2018
Spesifikasi Advan i5C Duo mengandalkan kamera belakang ganda yang ditawarkan ke pengguna di harga Rp1,2 juta.
tirto.id - Advan belum lama ini merilis smartphone baru i5C Duo yang memiliki spesifikasi kamera belakang ganda, layar 5 inci, sensor sidik jari, RAM 2GB dan ditawarkan ke pengguna hanya Rp1,2 juta.

Di bagian layar, Advan i5C Duo memiliki diagonal 5 inci HD atau resolusi 1920 x 1080 piksel bertipe IPS yang memungkinkan layar ponsel tetap nyaman ditonton meski dilihat dari sudut manapun. Layar perangkat ini juga dilapisi pelindung 2.5D.

Di bagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai prosesor Spreadtrum quad-core speed dikunci 1,3GHz dan GPU SC9850K yang dipadukan RAM 2GB serta memori internal 16GB. Apabila dirasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 64GG.

Berjalan di OS IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0, Advan i5C Duo dibekali kamera utama ganda 8MP dan 0,3MP serta kamera depan 5MP. Sejumlah fitur disematkan mulai dual flash dan bokeh solution serta mode beauty dan face cute.

Di bagiang punggung, tersemat sensor sidik jari membulat tepat di atas logo Advan yang mampu membuka perangkat dalam 0,3 detik. Hadir pula fitur Anti Theft untuk melacak perangkat serta Super App Lock sebagai proteksi kunci aplikasi.

Fitur lainnya, smartphone 4G dual SIM ini juga mendukung GPS, bluetooth, WiFi, dan USB OTG. Sementara di sektor catu daya, Advan i5C Duo ditopang baterai 2.500mAh yang bisa mendukung aktivitas pengguna seharian.

Harga Advan i5C Duo ditawarkan ke pengguna dijual Rp1,2 juta. Hadir dalam varian warna Dark Blue dan White, saat flash sale di e-commerce Shopee pada Senin (26/3) lalu perangkat ini dilepas di harga promo Rp999 ribu.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis