Menuju konten utama

Solois Crush Teken Kontrak dengan P-Nation, Agensi Milik PSY

Penyanyi pria Korea Selatan, Crush resmi bergabung dalam agensi P-Nation milik pelantun lagu "Gangnam Style", PSY.

Solois Crush Teken Kontrak dengan P-Nation, Agensi Milik PSY
Crush. Instagram/crush9244

tirto.id - Penyanyi pria Korea Selatan, Crush resmi bergabung dalam agensi P-Nation milik pelantun lagu "Gangnam Style", PSY. Hal ini diketahui setelah P-Nation merilis video melalui laman Instagram @Pnation.official pada Rabu (17/7/2019).

Dalam video tersebut tampak Crush tengah menaruh cap di atas kontrak. Pemandangan serupa saat penyanyi E'Dawn, HyunA, dan Jessi bergabung dalam P-Nation.

Crush telah mendapatkan banyak penghargaan musik termasuk Album R&B & Soul Terbaik di "12th Korean Music Awards" yang digelar pada 2015.

Ia merupakan seorang perwakilan penyanyi sekaligus penulis lagu yang memiliki kualitas serta popularitas. Ia kerap merilis rangkaian lagu-lagu hit, termasuk lagu "Beautiful".

Debut ke dunia musik pada 2014, penyanyi hip-hop dan R&B, Crush setidaknya telah memiliki 22 lagu single, 3 soundtrack drama, dan 30 lagu hasil kolaborasi bersama penyanyi lain termasuk dalam lagu “Domino” milik 1THE9 yang rilis April 2019.

Soompi mewartakan, selama enam tahun, Crush merupakan bagian dari Ameba Culture Entertainment dan kini ia akan memulai babak baru dengan bergabung bersama P-Nation milik PSY.

PSY merupakan penyanyi jebolan YG Entertainment, tetapi ia memutuskan keluar dari YG pada Januari 2019. Selepas keluar dari YG, PSY mengumumkan ia mendirikan agensi miliknya sendiri bernama P-Nation.

PSY juga diakui sebagai salah satu penyebar utama Hallyu Wave secara global. Ia mendapatkan kepopuleran di seluruh dunia berkat rekor “Gangnam Style” yang dirilis pada 2012 lalu.

Lagu "Gangnam Style" mencapai kesuksesan yang belum pernah dicapai industri musik Korea Selatan sebelumnya. Video musik “Gangnam Style” mendapat 1 miliar kali penayangan dalam waktu 5 bulan. Hingga hari ini, Jumat (25/1/2019) video “Gangnam Style” telah mencapai 3,2 miliar penayangan di YouTube.

Crush muncul sebagai artis global dengan tidak hanya menutup konser solonya di Korea, tapi juga tur Amerika pada 2018. Dengan demikian, publik menaruh perhatian pada sinergi yang akan diperlihatkan Crush dan P-Nation.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan lainnya dari Nuraini Ika

tirto.id - Musik
Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra