PSY akan Comeback dengan Album Baru Pada Juli 2019

Kontributor: Nuraini Ika - 21 Mei 2019 13:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
PSY akan comeback dengan merilis album baru usai hiatus selama 2 tahun.
tirto.id - Park Jae Sang atau yang akrap disapa PSY akan comeback ke dunia permusikan Korea Selatan dengan merilis full album ke-9 pada awal Juli 2019 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan agensi yang menaungi PSY, P-Nation pada Selasa, (21/5/2019) yang mengatakan PSY berencana untuk kembali dengan album ke-9 pada awal Juli, seperti diwartakan Soompi.

Selain itu, di hari yang sama P-Nation juga merilis poster berlatar biru itu tertulis “PSY New Album 2019.07” dengan menyertakan animasi kartun dari PSY. Poster itu diunggah di akun Instagram @pnation.officia.

Kabar comeback ini sebelumnya telah diisyaratkan PSY melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadi miliknya. Ia juga secara terbuka telah membuat pilihan untuk nama full album ke-9nya kelak.

“Jika aku merilis album baru, itu akan menjadi yang ke-9 tapi pertama-tama, aku akan menerima rekomendasi mengenai nama albumnya,” tulis PSY, demikian mengutip mydaily.

Album ke-9 PSY nanti akan menjadi comeback pertamanya setelah hengkang dari YG Entertainmnet pada Mei 2018 lalu, dan juga akan menandakan kembalinya ia setelah dua tahun hiatus sejak perilisan album ke-8 bertajuk “4X2=8” pada Mei 2017.


Selepas keluar dari YG pada Januari 2019, PSY mengumumkan bahwa ia mendirikan agensi miliknya sendiri bernama P-Nation. Sejauh ini agensi tersebut telah menjadi rumah bagi para penyanyi Korea termasuk, PSY, Jessi, Hyuna, dan E’Dawn.

PSY awalnya mendapat perhatian publik global lewat lagu “Gangnam Style” yang dirilis pada 2012 silam. Lagu tersebut menarik minat masa, diketaui music video (MV) “Gangnam Style” menjadi MV terbanyak ditonton di YouTube, terbanyak disukai, dan menjadi MV pertama yang meraih 1 Miliar di YouTube.

Menurut pantauan Tirto pada Selasa (21/5/2019) pukul 12.00 WIB, MV dari lagu “Gangnam Style” telah ditonton lebih dari 3 Miliar kali di kanal YouTube PSY.

Sukses dengan “Gangnam Style” di tahun setelahnya PSY merilis lagu “Gantelman” 2015. Sejauh ini penyanyi kelahiran 1977 yang memulai karirnya pada tahun 2001 ini telah menelurkan 8 album, termasuk “Ssa2”, "3 Psy", "SSajib", "Psy Five", "Psy 6 Rules", "Psy7th Album", dan "4X2-8".

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora

DarkLight