Soal Dukung Koalisi Capres, Kaesang: yang Saling Menguntungkan

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 29 Sep 2023 19:05 WIB
Kaesang Pangarep mengungkapkan salah satu syarat untuk menjadi rekan koalisi pendukung capres-cawapres di Pilpres 2024 adalah saling menguntungkan.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan salah satu syarat untuk menjadi rekan koalisi pendukung capres-cawapres di Pilpres 2024 adalah saling menguntungkan.

Dia berharap dalam satu koalisi tidak ada partai yang mendominasi dan setiap anggota partai memiliki posisi yang sama.

"Balik lagi kita harus lihat, kita harus hitung. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, harus win-win. Enggak ada win-lose atau lose-win. Semua harus terintegrasi dan sinergi bersamaan, " kata Kaesang di Rumah Kreasi Indonesia Hebat di Jakarta Timur pada Jumat (29/9/2023).

Di rumah relawan Jokowi tersebut, Kaesang juga tidak menyebutkan secara spesifik arah dukungan partainya. Apakah akan mendukung Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. Dia kembali menyebut salah satu syaratnya yaitu win-win.

"Ya semua bisa. Kita dengan manapun bisa win-win asal niatnya baik," ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai daya tawar yang akan diberikan PSI kepada capres maupun cawapres yang akan didukung. Kaesang hanya menyebut semangat, menurutnya PSI dengan keanggotaan anak muda menjadi nilai tawar yang kuat.

"Yang ditawarkan semangat muda, berjiwa muda, kita cuma punya semangat," jelasnya.

Kaesang juga membantah bila memiliki logistik politik. Dia membantah bila ada isu sumbangan logistik yang masuk ke kas PSI untuk mendukung capres maupun cawapres tertentu.

"Bawa logistik opo? Wong saya nggak nyumbang logistik," terangnya.


Baca juga artikel terkait KAESANG KETUM PSI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Reja Hidayat

DarkLight