Soal Dua Nama Cawagub, HNW: Sekarang Bola Ada di Tangan Anies

Oleh: Riyan Setiawan - 4 Maret 2019
HNW mengatakan jika keputusan soal cawagub DKI saat ini ada di tangan Anies selaku Gubernur.
tirto.id -
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahterah, Hidayat Nur Wahid (HNW) menjelaskan jika saat ini kursi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno telah ditandatangani bersama pihaknya dan Partai Gerindra.

Melalui kesepakatan tersebut, kedua partai itu mengusulkan nama Agung Yuliantio dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat Cawagub DKI Jakarta dan sudah diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Selanjutnya kata HNW, dirinya mengatakan jika keputusan ada di Anies selaku Gubernur.

“Sudah disampaikan ke Pak Anies [nama cawagub] dan sekarang bola [keputusan] ada ditangan pak Anies,” ujarnya saat di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

Wakil Ketua Majelis Permustawaratan Rakyat (MPR) RI itu pun berharap agar Anies segera menyampaikan surat terkait dua rekomendasi nama Cawagub tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan akan kemudian segera disampaikan ke DPRD untuk kemudian segera diselesaikan sebaik-baiknya, untuk kebaikan Jakarta dan Warga Jakarta,” kata HNW.

Terkait kedua nama Cawagub yang sudah direkomendasikan oleh Partai Gerindra dan PKS, Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan sudah menerima surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi tadi.

Yuliandi mengatakan, bahwa surat diserahkan melalui Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Muhammad Mawardi.

Ia pun berencana akan menyerahkan suratnya kepada Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, di hari yang sama.

"Ya, hari ini saya sudah lapor Pak Ketua [Prasetyo], saya sudah WA [WhatsApp] Pak Ketua, bahwa surat sudah masuk," tutur Yuliandi.

Targetnya hari ini, kata Yuliandi, surat secara resmi telah diserahkan kepada Prasetyo. "Kalau dia enggak ke kantor ya kami kirim ke rumah ke rumah dinas," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari