Sinopsis Vagabond, Drama Korea Pengganti Doctor John di SBS

Oleh: Maria Ulfa - 18 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vagabond akan tayang mulai Jumat (20/9/2019) di SBS, menggantikan Doctor John.
tirto.id - Drama Korea Vagabond akan tayang mulai Jumat (20/9/2019) di SBS, menggantikan Doctor John.

Drama ini akan tayang perdana pada 20 September 2019 dan mengisi slot penayangan Jumat-Sabtu di SBS pukul 10.00 p.m KST atau pukul 20.00 WIB.

Vagabond merupakan drama mata-mata tentang seorang pria yang berusaha mengungkap kebenaran seputar kasus kecelakaan pesawat.

Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang sipil. Cha Dal Gun selamat dari kecelakaan tersebut. Akan tetapi, setelah mendeteksi adanya korupsi berskala nasional yang mengerikan di balik kecelakaan tersebut, ia pun mulai menggali kebenarannya.

Di sisi lain, Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia) dan terlibat dalam usaha Cha Dal Gun mengungkap kebenaran.

Sementara itu, Gi Tae Wong merupakan pemimpin tim NIS yang gila kerja. Gi Tae Wong mencoba menyelidiki kasus dengan objektivitas yang tinggi, tetapi, di sisi lain, Tae Wong mencoba menyembunyikan kepribadiannya yang berapi-api di balik penampilannya yang dingin.

Vagabond merupakan proyek reuni antara Lee Seung Gi dan Suzy setelah 6 tahun sejak mereka membintangi drama Gu Family Book (MBC) pada 2013 lalu.

“Saya kerja bersama Lee Seung Gi lagi setelah 6 tahun. Saya memiliki memori yang indah pada saat-saat itu, jadi saya sangat senang bahwa kami bisa kembali bekerja sama dan kami bisa melakukan syuting dengan perasaan nyaman dan dengan chemistry yang meningkat,” ujar Suzy saat konferensi pers Vagabond yang digelar pada Senin (16/9/2019), demikian seperti dikutip Soompi.

“Tidak mudah bertemu dengan aktris yang sama melalui 2 proyek berbeda, jadi saya sangat senang bisa kembali bekera bersama Suzy melalui Vagabond. Menyenangkan saat bekerja bersamanya waktu itu, tapi kali ini, saya dapat melihat gaya aktingnya (Suzy) dan menemukan aktris seperti apa dirinya. Dia adalah aktris yang luar biasa,” tutur Lee Seung Gi.

Drama Vagabond merupakan kolaborasi antara sutradara Yoo In Sik yang sebelumnya pernah mengarahkan beberapa drama seperti History Of A Salaryman (2012), Incarnation Of Money (2013) dan Mrs. Cop (2015-2016), serta dua penulis naskah Jang Young Chul dan Yang Kyung Soon.

Vagabond juga akan dibintangi oleh Baek Yoon Sik, Moon Sung Geun, Kim Min Jong, Lee Ki Young, Hwang Bo Ra, Jeong Min Sik, Lee Kyoung Young, Mon Jeong Hee dan masih banyak lagi.

Vagabond akan tersedia di platform streaming berbayar Netflix. Dengan tayang di Netflix, maka Vagabond dinilai ikut berkontribusi dalam menciptakan konten Hallyu yang dikenal di seluruh dunia, dengan meningkatkan skala siaran ke seluruh Asia, Amerika, dan Eropa. Selain itu, terdapat dua pasar utama yang menyukai film Korea, yaitu Jepang dan Asia Tenggara.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight