Drama Korea Suzy dan Lee Seung Gi, "Vagabond" Tayang 20 September

Oleh: Maria Ulfa - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vagabond akan tayang pada 20 September 2019 di channel SBS.
tirto.id - Drama Korea yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi berjudul Vagabond akan tayang pada 20 September 2019 di channel SBS. Sebagaimana dilaporkan Soompi pada Jumat (16/8/2019), selang satu bulan menjelang tayang, SBS merilis foto-foto dokumentasi proses pembacaan naskah perdana yang dilakukan pada Juni 2018.

Pada mulanya, Vagabond dijadwalkan tayang pada Mei 2019. Akan tetapi, demi membuatnya lebih sempurna, SBS memutuskan untuk mengundur jadwal tayang menjadi September 2019.

Vagabond yang dibintangi Lee Seung Gi, Suzy, dan Shin Sung Rok merupakan drama mata-mata tentang seorang pria yang berusaha mengungkap kebenaran seputar kecelakaan pesawat.

Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang sipil. Ia selamat dari kecelakaan tersebut. Setelah mendeteksi adanya korupsi berskala nasional yang mengerikan di balik kecelakaan tersebut, ia pun mulai menggali kebenarannya.

Go Hae Ri (Bae Suzy) adalah seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia) dan terlibat dalam usaha Cha Dal Gun mengungkap kebenaran.

Gi Tae Wong (Shin Sung Rok) merupakan pemimpin tim NIS yang gila kerja. Gi Tae Wong mencoba menyelidiki kasus dengan objektivitas yang tinggi, tetapi, di sisi lain, Tae Wong mencoba menyembunyikan kepribadiannya yang berapi-api di balik penampilannya yang dingin.

“Kerja tim antara para aktor yang mencoba menghidupkan sebuah kisah sungguh luar biasa. Staf produksi drama juga sangat terkesan dengan chemistry tersebut, dan bahkan mereka mengungkapkan perasaan gembira saat produksi akhir dilakukan,” ujar perwakilan perusahaan produksi Celltrion Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Perwakilan tersebut juga menambahkan, “Drama ini memiliki ketegangan yang akan membuat anda semua menahan nafas dan chemistry yang akan membuat hati kalian terbakar. Vagabond akan segera tayang, jadi tolong nantikan itu.”

Vagabond juga akan tersedia di platform streaming berbayar Netflix. Dengan tayang di Netflix, maka Vagabond ikut berkontribusi dalam menciptakan konten Hallyu yang dikenal di seluruh dunia, dengan meningkatkan skala siaran ke seluruh Asia, Amerika, dan Eropa. Selain itu, ada dua pasar utama yang menyukai film Korea, yaitu Jepang dan Asia Tenggara.

“Setelah disiarkan di SBS pada bulan September 2019 mendatang, Vagabond akan dapat dilihat oleh 148 juta pengguna yang berlangganan Netflix di lebih dari 190 negara di dunia,” tutur Park Jae Sam, CEO Celltrion Entertainment, seperti dilansir Osen.

Tak hanya itu, penonton dapat dengan bebas menikmati drama Vagabond di mana saja. Berkat perpindahan ini, sangat memungkinkan Vagabond akan memiliki persaingan yang lebih ketat dalam skala global.

Vagabond menjadi proyek reuni antara Lee Seung Gi dan Suzy setelah 6 tahun sejak mereka membintangi drama Gu Family Book (MBC) pada 2013 lalu.

Drama Vagabond akan mengisi slot penayangan untuk Jumat-Sabtu di SBS dan akan tayang setelah drama Doctor John berakhir.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight