Sinopsis Universal Soldier: Day of Reckoning Bioskop Trans TV 3 Feb

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 3 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Universal Soldier: Day of Reckoning berkisah tentang seorang mantan tentara berusaha membalas dendam atas kematian istri dan putrinya.
tirto.id - Bioskop Trans TV 3 Februari 2021 dijadwalkan akan menayangkan Universal Soldier: Day of Reckoning. Jika tidak ada perubahan tayang dari Trans TV, film tersebut akan hadir pada pukul 23.30 WIB.

Film ini menceritakan tentang mantan tentara bernama John yang mendadak bangun dari keadaan komanya dan menghadapi kenyataan jika istri dan anaknya meninggal akibat pembunuhan di dalam rumah.

Tanpa diduga sebelumnya, pelaku pembunuhan adalah seorang pemimpin teroris. Dia bernama Luc Deveraux, dan John berusaha untuk melakukan balas dendam. Tidak mudah bagi John untuk bisa mendekati Deveraux yang cukup kuat.

Film ini dibintangi oleh Mariah Bonner, Jean-Claude Van Damme, Dolph Lundgren, Andrei Arlovski, Tony Jarreau, Craig Walker, Andrew Sikking, James Dumont, dan David Jensen. Sebagai pengarah laku dipercayakan pada sutradara John Hyams yang juga menjadi salah satu penulis naskahnya. Film ini pertama kali tayang di bioskop pada 25 Oktober 2012 di Amerika Serikat.

Sementara itu, film begenre aksi ini menjadi semi sekuel dari Universal Soldier: Regeneration yang hadir di 2009. Selain itu, film ini menjadi seri keempat dari tajuk Universal Soldiers.

Kendati demikian, Universal Soldier: Day of Reckoning tidak terkait dengan dua sekuel di televisi maupun sekuel teater Universal Soldier: The Return yang hadir pada 1999.

Film tersebut dapat dinikmati sepanjang 1 jam 54 menit. Di IMDb, film ini mendapat skor 5,0 dari 10 oleh 19.303 penilai. Sedangkan untuk pendapatannya di seluruh dunia mencapai 1,4 juta dolar AS.

Sinopsis Universal Soldier: Day of Reckoning



Universal Soldier: Day of Reckoning menceritakan tentang John (Scott Adkin) yang sadar dari komanya. Dia terhenyak saat tahu istri dan putrinya menjadi korban pembunuhan brutal. Saat itu terjadi invasi di rumahnya dan teroris menghabisi keduanya.

John masih kurang sehat terkait ingatannya. Keadaan koma membuatnya mengalami amnesia. Namun dibantu agen FBI, Gorman ( Rus Blackwell), untuk mengidentifikasi pelaku. Akhirnya diketahui bahwa pembunuh keluarga John adalah Luc Deveraux (Jean Claude Van Damme) yang merupakan mantan Prajurit Universal (Universal Soldier).

Di lain sisi, Magnus mendatangi rumah pelacuran dan membunuh semua pekerja seks komersial di sana. Di tempat tersebut, pelanggannya didominasi pria kekar dengan ketahanan fisik luar biasa. Namun, Magnus berhasil dilumpuhkan Deveraux dan Andrew Scott (Dolph Lundgren) yang menyuntiknya dengan serum.

Lalu, Magnus tidak lagi dalam kendali pemerintah. Dia bergabung dengan kelompok teroris yang dipimpin Deveraux dan Scott.

Sementara itu, John mendapat telepon dari orang yang katanya teman Ishak dan mendesak untuk bertemu. Ishak adalah salah satu anggota dalam Universal Soldier bentukan pemerintah. Saat John menyambangi rumah Ishak, ternyata dia telah lama meninggal.

Berbekal kotak korek api di rumah tersebut, John lalu pergi ke klub penari telanjang. Dia berkenalan dengan salah satu penarinya, Sarah (Mariah Bonner).

Sementara itu, Magnus seketika menyuntikkan serum ke John. John lalu berhalusinasi dan berusaha mengikuti Sarah menuju apartemennya. Dan, Magnus berusaha menyerang lagi.

Oleh Sarah, John diberitahu jika dirinya dulu bekerja sebagai sopir truk. John lalu teringat jika Deveraux tampak di waktu dirinya mengantarkan kiriman di dermaga. Dia lalu berkoordinasi dengan agen Gorman.

Akankah John berhasil membalas dendam pada Deveraux? Simak selengkapnya di film Universal Soldier: Day of Reckoning.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight