Sinopsis Film The Lovebirds: Kisah Romantis Berlatar Kasus Kriminal

Oleh: Muhammad Ibnu Azzulfa - 2 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Lovebirds: komedi romantis ini mengisahkan pasangan beda ras yang terjebak kasus misterius, saat mereka hampir putus.
tirto.id - The Lovebirds merupakan film drama komedi romantis yang diperankan oleh Kumail Nanjiani, Issa Rae, Anna Camp, Paul Sparks, dan beberapa aktor Hollywood lainnya.

Film The Lovebirds mengisahkan hubungan sepasang kekasih beda ras yang memasuki momentum krisis, justru saat mereka terseret sebuah kasus pembunuhan misterius.

Dirilis sejak 22 Mei 2020, garapan sutradara Michael Showalter, dengan skenario ditulis oleh Aaron Abrams dan Brendan Gall, tersebut mendapatkan apresiasi di ajang penghargaan People's Choice Awards 2020.

The Lovebirds tercatat meraih tiga nominasi di ajang People's Choice Awards 2020, yakni kategori Film Komedi Favorit, Bintang Film Komedi Favorit (Issa Rae), dan Bintang Film Perempuan Favorit (Issa Rae).

Di situs IMDB, film The Lovebirds mendapatkan rating 6,1/10 dari 21.033 penilai. Adapun di laman rottentomatoes, film ini diganjar skor tomatometer 65 persen dan rating dari penonton 50 persen.


Sinopsis Film The Lovebirds

Cerita dalam film The Lovebirds diawali dari hubungan sepasang kekasih yang memutuskan untuk mengakhiri perjalanan cintanya setelah 4 tahun. Pasangan tersebut ialah Jibran (Kumail Nanjiani) dan Leilani (Issa Rae).

Diceritakan bahwa hubungan mereka sebelumnya merupakan sesuatu yang sangat manis dan begitu indah. Namun, hubungan itu memburuk karena mereka sering terlarut dalam berbagai perdebatan.

Saat sedang melakukan suatu perjalanan, mereka pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang mereka jalin. Saat sedang bercakap, Jibran secara tidak sengaja menerobos lampu merah dan menabrak seorang pesepeda.


Semula, pesepeda tersebut mengaku tidak mengalami dampak serius dan langsung melanjutkan perjalanan. Akan tetapi, tiba-tiba ada seseorang datang mengaku sebagai polisi dan menyerobot kendaraan yang ditumpangi Jibran dan Leilani.

Bersama Jibran dan Leilani yang masih belum mengerti situasi, orang itu mengemudikan mobil dan mengejar si pesepeda. Jibran dan Leilani sempat mengira si pesepeda adalah penjahat.

Ternyata, orang yang mengaku sebagai polisi tersebut langsung menabrak si pesepeda hingga ia meninggal. Setelahnya, sosok misterius itu langsung pergi meningalkan Jibran dan Leilani.

Tentu saja, pasangan yang baru saja putus itu diliputi kecemasan. Jibran dan Leilani khawatir jika mereka dituduh telah menabrak orang hingga meninggal.


Akhirnya, untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, Jibran dan Leilani memutuskan untuk menyelidiki motif pembunuhan dan sosok misterius yang melakukannya. Keduanya mengandalkan informasi dari handphone korban.

Selama menyelidiki kasus itu, banyak hal yang harus mereka hadapi dan tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan semula. Jibran dan Leilani bahkan mengalami insiden yang nyaris merenggut nyawa mereka.

Lambat laun tabir misteri terbuka. Jibran dan Leilani menemukan sejumlah bukti yang mengarah pada motif pembunuhan itu. Pencarian mereka berujung kepada sebuah aliran sesat dan skandal yang lebih besar.

Apakah Jibran dan Leilani berhasil mengungkap kasus kejahatan yang menyeret mereka? Selain itu, bagaimana nasib hubungan mereka setelah melewati momen-momen mendebarkan? Saksikan di film The Lovebirds.

Baca juga artikel terkait THE LOVEBIRDS atau tulisan menarik lainnya Muhammad Ibnu Azzulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Muhammad Ibnu Azzulfa
Penulis: Muhammad Ibnu Azzulfa
Editor: Addi M Idhom
DarkLight