Sinopsis The Last Witch Hunter, Film Bioskop Trans TV 24 Februari

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 24 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Last Witch Hunter yang tayang di Bioskop Spesial Trans TV malam ini.
tirto.id - The Last Witch Hunter akan menyambangi pemirsa di rumah dalam Bioskop Spesial Trans TV yang hadir malam ini, Rabu (24 Februari 2021). Film dapat disaksikan lebih awal pada pukul 19.00 WIB apabila stasiun televisi tidak melakukan perubahan pilihan film.

The Last Witch Hunter menghadirkan aktor Vin Diesel yang dalam film ini merupakan seorang pemburu penyihir. Penyihir jahat hidup di tengah-tengah manusia modern dan berusaha membuat kerusakan di dunia. Vin Diesel berusaha mencegah kejadian itu dengan menangkapnya terlebih dahulu.

Di Film ini, Vin Diesel beradu akting dengan Rose Leslie, Elijah Wood, Rena Owen, Julie Engelbrecht, dan Michael Caine. Para aktor berada dalam arahan sutradara Breck Eisner. Sementara ceritanya ditulis oleh Cory Goodman, Matt Sazama, dan Burk Sharpless.

Film yang pernah menjadi nominator Golden Trailer Awards 2016 di kategori Golden Fleece itu, melakukan proses syuting pada 4 September 2014 sampai 7 Desember 2014. Penayangan perdananya dilakukan pada 23 Oktober 2015.

Di IMDb, film berdurasi 1 jam 46 menit ini mendapatkan rating 6,0 dari 10 dari 95.552 penilai. Dengan anggaran produksi sekitar 90 juta dolar AS, film The Last Witch Hunter meraup pendapatan bruto di seluruh dunia mencapai lebih dari 146 juta dolar AS.

Sinopsis The Last Witch Hunter

Film The Last Witch Hunter menceritakan tentang sekelompok ksatria yang berusaha menghabisi Ratu Penyihir. Kaulder, salah satu ksatria, berhasil mengalahkan Ratu. Hanya saja, Ratu Penyihir tersebut sempat mengucapkan kutukan pada Kaulder agar merasakan mengalami kepedihan kehidupan abadi sebelum tewas.

Kaulder yang sebelumnya hidup sebatang kara menerima kutukan itu. Tapi, dia tetap konsisten menjaga perdamaian dan bekerja untuk memenuhi hajat hidupnya. Sayangnya, Kaulder masih menemukan dalam kehidupan modern banyak praktik sihir yang dilakukan sebagian orang.

Kaulder berusaha mengatasi para penyihir ini, termasuk seorang penyihir remaja bernama Bronwyn. Bronwyn tanpa sengaja melakukan pengaturan cuaca memakai alat di kopernya dan membuat sebuah pesawat hancur.

Sebenarnya para penyihir tidak dilarang dan boleh hidup bebas bersama manusia modern. Namun, mereka terikat aturan untuk tidak memakai sihirnya pada manusia. Dan, ada organisasi yang memiliki tujuan menjaga perdamaian ini bernama Order of the Axe and Cross.

Kaulder bekerja pada organisasi tersebut. Dia menjadi pengawas apabila terdapat penyihir yang melanggar aturan. Dia juga diperbolehkan mengeksekusi mau pun memenjarakan oknum penyihir.

Kaulder tidak sendirian dan seorang Dolan yang merupakan sebutan bagi pendeta. Dolan mewarisi tradisi pendeta pertama dalam menghancurkan Ratu Penyihir. Dolan ke 36 dibunuh penyihir dan kini dilanjutkan Dolan ke 37 yang bekerja bersama Kaulder.

Kaulder menyelidiki pembunuhan Dolan ke 36. Da menemukan jejak sihir hitam kuno yang sebenarnya sudah tidak ada lagi sejak Ratu Penyihir dibunuhnya. Ternyata, roh Dolan ke 36 berada di bawah mantra sihir dan bisa dibebaskan dengan membunuh sang penyihir.

Dapatkah Kaulder menemukan sang penyihir dan mengalahkannya? Simak lanjutan kisah lengkapnya di film The Last Witch Hunter.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE LAST WITCH HUNTER atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight