Big Movies GTV

Sinopsis Film Lucy: Scarlett Johansson Miliki Kekuatan Psikokinetik

Oleh: Dhita Koesno - 23 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Lucy mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan psikokinetik.
tirto.id - Film Lucy akan tayang di Big Movies GTV, Selasa (23/2/2021) malam, pukul 21.00 WIB.

Lucy merupakan film bergenre aksi fiksi ilmiah produksi Prancis tahun 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh Luc Besson dan diproduksi oleh istrinya Virginie Besson-Silla untuk perusahaannya EuropaCorp.

Lucy adalah film berbahasa Inggris yang dibuat di Taipei, Paris, dan New York City. Dibintangi oleh Scarlett Johansson, Morgan Freeman, Choi Min-sik, dan Amr Waked.

Film Lucy berkisah tentang seorang wanita, yang secara tidak sengaja terjebak dalam kesepakatan gelap, membalikkan keadaan para penculiknya dan berubah menjadi seorang pejuang tanpa ampun yang berevolusi di luar logika manusia.

Johansson memerankan karakter tituler tersebut yang memperoleh kemampuan psikokinetik ketika obat nootropik, psikedelik diserap ke dalam aliran darahnya.

Berdurasi 90 menit, film ini dirilis pada 25 Juli 2014, dan menjadi sukses box office dengan meraup lebih dari $458,8 juta selama masa tayangnya di seluruh dunia.

Jumlah tersebut lebih dari sebelas kali lipat dari anggaran biaya produksi yang hanya $40 juta.

Film Lucy mendapatkan skor 6,4/10 dari 448.452 penilaian di situs IMDb. Sementara agregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan rating penilaian 67 persen dan skor versi penonton 47 persen.

Sinopsis Film Lucy


Perempuan Amerika berusia 25 tahun Lucy (Scarlett Johansson) sedang belajar di Taiwan dan berkencan dengan Richard (Pilou Asbæk) yang dia temui di sebuah klub malam.


Ketika Richard memiliki koper untuk dikirim ke Tuan Jang (Choi Min-sik) yang misterius dari Korea, dia menipu Lucy dan memborgolnya ke koper.

Lucy tidak punya pilihan lain selain bertemu Tuan Jang, raja obat bius berbahaya yang membunuh Richard.

Lucy menemukan bahwa tas itu berisi obat sintetis CPH4 dan dia dipaksa bekerja pada Tuan Jang sebagai wanita penghibur untuk melayani tiga pria lain dan mengangkut obat itu ke Eropa yang tersembunyi di perut mereka.

Namun, salah satu penculiknya menendangnya di perut dan melepaskan CPH4 di tubuhnya. Segera Lucy meningkatkan kapasitas otaknya dan mengembangkan kemampuan fisik dan mentalnya.

Dia menggunakan kemampuannya untuk membunuh para penjahat dan melarikan diri.

Namun kekuatannya tidak berhenti meningkat dan menghancurkan Lucy yang perlu menggunakan lebih banyak CPH4 untuk menstabilkan tubuhnya.

Lucy lalu menghubungi Profesor Norman (Morgan Freeman), yang memiliki otoritas dalam kapasitas otak, dan ilmuwan tersebut menjadi harapannya untuk menyelamatkan dirinya.

Meski demikian, Tuan Jang tidak tinggal diam. Ia ingin mengambil obat berharganya itu dan memburu Lucy.



------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight