Sinopsis The Assignment, Film yang Tayang Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Februari 2019
Sinopsis The Assignment, film tentang balas dendam dan identitas, yang akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (20/02/19) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - The Assignment, film tentang balas dendam dan identitas, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (20/02/19) pukul 23.30 WIB.

Film The Assignment bercerita tentang Rachel Jane (Sigourney Weaver), seorang dokter nakal yang berhasrat membuat dunia menjadi lebih baik versinya sendiri.

Hingga suatu hari dia kehilangan izin medisnya. Meski tanpa mengantongi izin, Jane tetap membuka praktiknya secara ilegal. Dia sering melakukan eksperimen bedah secara paksa kepada para tunawisma.

Pada suatu eksperimen, Jane hendak mengubah secara paksa Frank Kitchen (Michelle Rodriguez) dari laki-laki menjadi perempuan. Jane melakukan hal itu karena tiga tahun lalu, Kitchen, seorang pembunuh bayaran, telah membunuh saudara laki-laki Jane. Bisa dibilang eksperimen ini sebagai bentuk balas dendam dan percobaan. Jane ingin tahu seberapa penting suatu identitas seseorang.

Setelah Kitchen sadar dan melihat penampilannya, dia sangat depresi. Di ruang operasi, dia menemukan pesan dari Jane untuk memulai hidup baru dengan penampilannya sekarang.

Dalam masa pemulihan depresi tersebut, Kitchen menemui Johnie (Caitlin Gerard), temannya, yang tentu juga terkejut dengan penampilan Kitchen.

Saat Kitchen cukup tenang dan mulai terbiasa dengan penampilan barunya, dia mempersiapkan untuk mencari tahu orang-orang yang berada di balik pergantian identitasnya. Ternyata perjalanannya menuju otak perkara sangat panjang dan rumit. Tidak jarang Kitchen harus membunuh orang-orang yang coba menghalangi atau tidak mau bekerja sama.

Film karya sutradara Walter Hill serta penulis Denis Hamill ini tayang perdana pada 7 April 2017. Berdurasi 95 menit, The Assignment berada dalam naungan studio produksi Saban Films dan Lionsgate.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 3,9 dari 10. Sementara penonton memberi skor 2,2 dari 5. Situs IMDb memberi skor 4,6 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani