Sinopsis Anak Hoki, Film Tentang BTP Remaja yang Rilis 21 Februari

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Anak Hoki film yang bercerita masa remaja Basuki Tjahaja Purnama yang dijadwalkan rilis Kamis (21/02/19).
tirto.id - Anak Hoki, film yang mengisahkan masa remaja Basuki Tjahaja Purnama alias BTP dijadwalkan rilis bioskop Kamis (21/02/19).

Film garapan Ginanti Rona Tembang Asri ini bercerita tentang harapan keluarga ayah Ahok kepada Ahok (Kenny Austin). Lahir di Belitung dengan segala masalahnya, ayah Ahok ingin anaknya bisa berperan di masa depan, dari harapan sekolah gratis, kesehatan gratis, hingga tidak ada lagi yang kelaparan.

Atas motivasi dari ayahnya, Ahok kecil berniat menjadi orang yang sukses dan bisa kembali membangun daerahnya. Ahok ingin menjadi salah satu orang penting di daerahnya. Namun ayahnya selalu mengingatkan, “bukan saja menjadi orang penting, tapi kau juga harus berguna bagi orang banyak.”

Selama masa kuliah, Ahok pindah ke Jakarta untuk semakin memperdekat dengan cita-citanya. Di tempat baru, dia tetap menjaga nilai-nilai kehidupan yang diajarkan di keluarganya. Namun tentu tidak semudah itu, apalagi di kota besar macam Jakarta.

Dia harus terlibat dalam berbagai masalah dengan sahabat-sahabatnya. Mulai dari Daniel (Chris Laurent) yang melibatkan Ahok dalam kebohongan, sampai masalah cinta segitiga dengan sahabatnya, Bayu (Lolox) dan Eva (Nadine Waworuntu). Ahok sadar perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak pernah putus.


Keruwetan itu masih ditambah harapan ayah Ahok yang terancam kandas. Ayah Ahok ingin anaknya menjadi dokter. Di saat itulah terbesit pemikiran, apakah Ahok perlu berkompromi dengan keadaan? Atau tetap berjuang dengan sisa-sisa harapan dan dukungan yang ada di sekitarnya?

Selain Kenny Austin, Chris Laurent, ada juga Maia Estianty juga akan ikut bermain.

Anak Hoki merupakan film karya sutradara Ginanti Rona serta penulis Ally Alexandra. Dalam jajaran produser, salah satu produsernya yaitu Harry Tjahaja Purnama, yang merupakan adik kandung Ahok. Film ini berada dalam naungan rumah produksi Revolution Pictures dan Unlimited Production.

Sejak trailer diunggah di akun youtube Le Moesiek Revole pada 11 Februari lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 1.800 kali.

Ada salah satu adegan di dalam trailer, saat ayah Ahok sedang berpesan kepada Ahok, “sukses itu bukan mulai dari apa yang kau lakukan.”

“Tapi mulai dari apa yang kau lakukan terus-menerus dengan tekun,” kata Ahok melanjutkan ucapan ayahnya.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani