Sinopsis Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 Ep 7 di SCTV 19 April

Oleh: Cicik Novita - 19 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan jilid 14 episode 7 yang tayang 19 April 2021.
tirto.id - Tayangan sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 yang tayang pada pukul 02.45 WIB sampai dengan 04.45 WIB sudah menginjak episode ke 7 pada tanggal 19 April 2021. Jadwal tayang tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari SCTV.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 7 tayang 19 April 2021

Udin mencurigai pengurus yayasan anak yatim tempatnya memberikan hibah uang Rp300 juta dari Pak Jalal. Menurut Udin, doa anak yatim tidak terkabul karena pengurusnya tidak amanah. Asrul pun menengahi sebelum pengurus yayasan marah. Pengurus yayasan mengatakan bisa jadi doa tersebut belum terkabul karena Udin selalu su’udzon.

Pak Bombi yang sedang merencanakan kampanye untuk pemilihan presiden yang ingin ia ikuti, disarankan oleh anak buahnya untuk ikut sholat di masjid agar bisa berkampanye pada jamaah masjid.

Sementara itu Pepi datang ke yayasan yatim piatu tempat ia menitipkan anaknya, untuk melepas rindu. Pepi terpaksa menitipkan Ikhsan anaknya disana agar ia bisa bekerja.

Di sisi lain, Bang Jack mencari seorang manajer yang bisa mengurus keperluannya untuk syuting. Ia pun meminta Asrul untuk membantunya. Hal itu membuat Udin merasa dikhianati oleh Asrul, sebab tujuan mereka sebenarnya adalah meminta Bang Jack kembali mengurus masjid saja, tidak meneruskan kariernya jadi artis.

Udin lantas mengancam untuk melakukan sabotase di lokasi syuting. Ia memutus aliran listrik saat sedang syuting hingga semua kru dan sutradara marah.


Nyaris saja Udin dihajar ramai-ramai, namun dicegah oleh Bang Jack. Akhirnya, Asrul pun meminta ijin istrinya untuk bekerja sebagai manajer Bang Jack, dan diizinkan.

Ustad David menulis surat untuk Zahra, yang isinya masih rahasia. Ia datang ke rumah Zahra mengantar sendiri surat tersebut. Sebenarnya David pun menyukai Zahra, hanya saja ia belum mantap untuk menikah. Beasiswa ke Mesir juga menjadi alasan ia belum ingin menikah.

Putri yang selalu ditemani Viral ke mana-mana, kini mengajak Maeng, sahabat Viral yang juga pemilik kafe, agar tidak menjadi fitnah. Mereka pun berencana mengembangkan program BUMM yang dirancang oleh Zahra dan Putri.

Seperti apa cerita selanjutnya kisah sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak selengkapnya besok di jam yang sama pada stasiun televisi SCTV.

Untuk jilid ke 14 kali ini tayang dengan tag line “Ingat Mati Bro...” disematkan pada sinetron yang digawangi oleh Deddy Mizwar tersebut.

Sutradara yang mengerjakan season terbaru sinetron PPT adalah Tito Kurnianto, sementara ide cerita berasal dari Wahyu HS namun naskah skenario ditulis oleh Syaikhu L. Sinetron dengan genre komedi religi ini masih diproduksi oleh Citra Sinema.

Tokoh utama pada sinetron Para Pencari Tuhan adalah Bang Jack atau Ahmad Zakaria, pria yang bertekad untuk mendedikasi hidupnya dalam dakwah di sebuah masjid, dengan segala permasalahannya.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin),
  • Betari Ayu (Zahra),
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi)

Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight