Sinopsis PPT-Para Pencari Tuhan Jilid 14 Eps 6 di SCTV 18 April

Oleh: Cicik Novita - 18 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan jilid 14 episode 6 yang tayang 18 April 2021
tirto.id - Sinetron Ramadhan Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 tayang setiap hari pukul 02.45 WIB – 04.45 WIB di stasiun televisi SCTV. Jadwal tayang di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan SCTV.

Para Pencari Tuhan jilid 14 mengusung tag line “Ingat Mati, Bro...” yang disutradarai oleh Tito Kurnianto, sementara ide cerita adalah Wahyu HS dan naskah skenario ditulis oleh Syaikhu L.

Sinetron dengan genre komedi religi ini diproduksi oleh Citra Sinema, dan telah berjalan selama 14 tahun sejak tayang pertama kali tahun 2007 lalu.

Ide cerita dari sinetron ini adalah kehidupan seorang mantan tukang jagal hewan bernama Ahmad Zakaria (Bang Jack), yang berubah haluan menjadi marbot masjid di sebuah kampung bernama Kampung Kincir.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 6 tayang 18 April 2021

Bang Jack mendapat hadiah dari produser sinetron religi yang ia bintangi, berupa sebuah ponsel. Sinetron tersebut sukses dan diperpanjang, sehingga semua kru dan sutradara senang.

Udin yang mengira Bang Jack sudah tidak lagi ikut syuting dan mau kembali ke masjid, menagih uang Rp1 milyar pada Pak Jalal. Salah paham membuat Pak Jalal percaya ucapan Udin, lalu memberi Udin cek senilai Rp1 milyar.

Udin pun bersiap mencairkan cek tersebut, serta menikahi Pepi, janda satu anak yang terpaksa menitipkan anaknya ke panti asuhan anak yatim. Namun cek itu tak sengaja rusak karena terkena tumpahan kopi.

Udin kembali meminta cek pada Pak Jalal, namun Pak Jalal dan Asrul sudah mengetahui bahwa Bang Jack tidak jadi berhenti syuting sinetron. Pak Jalal tidak mau memberi cek lagi pada Udin.

Sementara itu Putri dan Viral yang sudah melakukan penelitian di kampung sekitar masjid, menemukan bahwa masyarakat tidak banyak yang mau mengikuti kegiatan di masjid. Itu karena pengurus masjid yang kurang aktif dan warga yang belum sadar untuk meramaikan masjid.

Zahra pun mengusulkan untuk mengaktifkan kegiatan di masjid dengan membuat BUMM, Badan Usaha Milik Masjid bersama pengurus masjid, Ustad David.

David agak keberatan dengan kegiatan tersebut, sebab dirinya sudah berencana hendak meneruskan pendidikan ke Mesir. Ia mendukung namun tak ingin terlibat menjadi panitia.

Di sisi lain, Pak Bombi yang ingin jadi Presiden tahun 2024 bersama teman kawannya mulai membuat gerakan agar ibu-ibu mau menyuruh suami mereka sholat di masjid saat azan. Rekan Pak Bombi pun mengumpulkan tanda tangan dari ibu-ibu sebagai bukti.

Seperti apa kisah selanjutnya sinetron ini, simak besok pada stasiun televisi SCTV pukul 02.45 WIB – 04.45 WIB.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin),
  • Betari Ayu (Zahra),
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi).


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight