Sinopsis Patriots Day, Film Aksi Polisi & FBI yang Memburu Teroris

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 22 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
FBI dan polisi berusaha membekuk teroris yang menyebabkan kekacauan di Boston Marathon dengan ledakan bom.
tirto.id - Bioskop Trans TV akan menayangkan film Patriots Day yang dibintangi oleh Mark Wahlberg. Film ini dijadwalkan mengudara malam ini, Kamis 22 Juli 2021, pada pukul 21.30 WIB.

Patriots Day menceritakan peristiwa pemboman yang dilakukan teroris pada acara lari maraton di kota Massachusetts. FBI dan polisi lalu berusaha menemukan pelakunya yan diduga juga akan melakukan peledakan bom di New York. Dua tersangka telah diketahui dan mereka berusaha dibekuk.

Patriots Day menghadirkan adu peran dari para aktor Kevin Bacon, John Goodman, J. K. Simmons, dan Michelle Monaghan, di samping Mark Wahlberg sebagai tokoh sentralnya. Sutradara dan penulis cerita ditangani sepenuhnya oleh Peter Berg.

Di IMDb, film Patriots Day menduduki rating 7, dari 10 melalui 94.766 penilaian. Film ini meraup pendapatan dari penayangan di seluruh dunia lebih dari 52 juta dolar.

Sinopsis Patriots Day



Film Patriots Day menceritakan tentang kegiatan Boston Marathon yang mendadak menjadi porak poranda akibat ledakan bom. Momen tersebut adalah agenda lari maraton tahunan untuk memperingati Hari Patriot (Patriots Day). Pelaksanaannya di kota Massachusset dan kala itu digelar pada 15 April 2013.

Ledakan di Boston Marathon menimbulkan efek mengerikan. Banyak orang ditemukan terluka dan tewas di tempat. Beberapa korban tersebut adalah Patrick Downes dan Jessica Kensky yang merupakan pasangan muda.

Aparat keamanan pun langsung memburu teroris penyebab ledakan. FBI bekerja dengan polisi setempat berusaha mengungkapnya. Richard DesLauriers dari FBI mencari tahu profil pelaku bersama Tommy Saunders dan Ed Davis dari kepolisian.

Tommy mendapatkan tugas dalam menemukan barang bukti. Namun, dalam tugasnya itu, dia pun turut membantu korban terluka akibat bom yang belum ditangani. Dia juga ikut membantu menemukan orang yang terpisah dari anggota keluarganya.

Di lain sisi, penyelidikan FBI menemukan ada dua tersangka yang kemungkinan saling terlibat dalam pemboman. Mereka adalah Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev. Namun tidak mudah untuk menemukan mereka yang kerap berpindah tempat.

Dzhokhar dan Tamerlan adalah penjahat yang tidak segan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya.Mereka membajak mobil dan menyandera pengemudinya, hingga menembak polisi yang mengejarnya. Dan, ternyata keduanya juga telah merencanakan untuk melakukan pemboman di New York.

Oleh sebab itu, FBI dan polisi berusaha keras untuk segera bisa menangkapnya agar tidak sampai terjadi kejahatan lanjutan. Akankah Dzhokhar dan Tamerlan mampu dilumpuhkan?


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight