Sinopsis Empire State: Film Soal Perampokan Terbesar di Amerika

Oleh: Erika Erilia - 21 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Empire State: kisah perampokan terbesar di Amerika.
tirto.id - Film aksi kriminal berjudul Empire State akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film tentang aksi perampokan tersebut bakal ditayangkan pada Rabu (21/7/2021) pukul 21.00 WIB.

Empire State dibuat berdasarkan kisah nyata tentang perampokan sebuah perusahaan yang dilakukan oleh pihak sekuriti.

Perampokan aslinya terjadi pada tahun 1982 dan disebut-sebut sebagai perampokan terbesar di sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Empire State digarap oleh sutradara Dito Montiel dan dirilis pertama kali pada tahun 2013. Film ini dibintangi oleh Liam Hemsworth, Emma Roberts, dan Dwayne Johnson.

Empire State yang didistribusikan oleh Lionsgate nyatanya tidak terlalu bersinar di Box Office. Selama masa penayangannya, film ini hanya mampu mengumpulkan pendapatan sebesar 1,2 juta dolar AS.

Situs IMDb memberikan rating sebesar 5,2/10 untuk film berdurasi 94 menit tersebut. Sedangkan Rotten Tomatoes hanya mencantumkan skor audiens sebesar 24 persen.

Sinopsis Film Empire State


Mengambil latar tempat di Bronx tahun 1980-an, seorang pria bernama Chris Potamitis (Liam Hemsworth) sedang mencari pekerjaan. Setelah gagal masuk ke akademi polisi, Chris akhirnya bekerja sebagai sekuriti di the Empire Armored Car Company.

Chris bertugas sebagai penjaga malam di perusahaan tersebut. Selama bertugas itu ia diam-diam mengamati sistem keamanan di tempatnya bekerja.

Chris lantas mengetahui adanya kelemahan dalam sistem keamanan tersebut. Sayangnya, ia malah membocorkan hal itu kepada orang yang salah, yaitu sahabatnya sendiri yang bernama Eddie (Michael Angarano).

Eddie kemudian memiliki rencana jahat untuk merampok perusahaan tempat Chris bekerja. Tak hanya itu, dia juga mengajak Chris untuk bekerja sama menjalankan rencana perampokan tersebut dan bertindak sebagai orang dalam.

Meski sempat menolak, Chris akhirnya setuju, sedangkan Eddie mulai menyusun skenario perampokan serapi mungkin. Eddie bahkan melibatkan dua anggota sindikat kejahatan yang ia kenal untuk membantu rencananya.

Sial bagi mereka, rencana tersebut rupanya tercium oleh detektif James Ransone (Dwayne Johnson). James merupakan seorang detektif berpengalaman dan instingnya mengatakan kalau ada yang salah dengan Chris yang bekerja sebagai sekuriti.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan aksi Liam Hemsworth dan Dwayne Johnson di film Empire State yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight