Sinopsis Oblivion: Film yang Dibintangi Tom Cruise & Olga Kurylenko

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Oblivion, film yang dibintangi Tom Cruise dan Olga Kurylenko yang akan tayang malam ini.
tirto.id - Film Oblivion yang dibintangi aktor Tom Cruise akan tayang dalam program Big Movies GTV, Rabu (16/9/2020) malam, pukul 21.00 WIB.

Oblivion merupakan film aksi-petualangan yang diproduksi bersama dan disutradarai oleh Joseph Kosinski, dan diproduksi oleh Peter Chernin dengan skenario oleh Karl Gajdusek dan Michael deBruyn.

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise dalam peran utama bersama Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Morgan Freeman dan Nikolaj Coster-Waldau dalam peran pendukung.

Cerita Oblivion berdasarkan novel grafis Kosinski yang tidak diterbitkan dengan nama yang sama, di mana kisahnya memberi penghormatan kepada film-film fiksi ilmiah tahun 1970-an.

Oblivion dibuat terjadi pada tahun 2077, saat Bumi hancur akibat perang dengan makhluk luar angkasa yang telah menyebabkan umat manusia pindah ke Titan.

Film ini mengikuti kisah Jack Harper, seorang teknisi yang telah dikirim kembali ke Bumi untuk melayani drone yang digunakan dalam perang melawan makhluk luar angkasa (pemulung) yang tersisa.

Setelah menyaksikan kecelakaan pesawat ruang angkasa, di mana dia dapat menyelamatkan seorang yang selamat, Harper ditangkap oleh pemulung dan bertarung melawan ancaman alien yang baru dan berkembang.

Oblivion dirilis di IMAX oleh Universal Pictures pada 19 April 2013 dan mengadakan pemutaran perdana dunianya di Buenos Aires pada 26 Maret 2013. Film ini meraup pendapatan $ 286 juta di seluruh dunia, dengan anggaran produksi $ 120 juta.

Skor 7 dari 10 diberikan oleh 477.375 penilai di situs IMDb, sementara skor 53 persen diberikan oleh 254 tomatometer dan penonton 61 persen di agregator ulasan Rotten Tomatoes.

Sinopsis Oblivion


Pada tahun 2077, seorang laki-laki, Jack Harper (Tom Cruise) bekerja dengan rekannya Victoria "Vica" (Andrea Riseborough) di stasiun pengawasan Tech 49.

Jack memperbaiki drone dan ingatannya dihapus sebagai bagian dari proses keamanan untuk tetap berada di Bumi, dan dia tahu bahwa Bumi benar-benar habis setelah enam puluh tahun perang melawan alien penjajah.

Malcolm Beech (Morgan Freeman), merupakan salah seorang prajurit veteran dan pemimpin komunitas besar 'Scavengers' (pemulung), atau manusia yang selamat dari serangan alien Tet.

Alien telah menghancurkan bulan dan dikalahkan oleh senjata nuklir. Penduduk bumi pun telah pindah ke bulan Saturnus, sejak planet Titan hancur total.

Sekarang Jack harus melindungi pembangkit listrik yang menggunakan laut untuk memasok energi ke Titan untuk memperbaiki drone.

Dia juga memiliki ingatan tentang seorang wanita misterius (Olga Kurylenko) di Empire State Building ketika Bumi masih bisa dihuni.

Jack dan Vic menerima instruksi dari Sally (Melissa Leo), yang berada di stasiun luar angkasa Tet, dan Vic sangat ingin meninggalkan Bumi dalam dua minggu untuk bergabung dengan para penyintas di Titan.



------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS OBLIVION atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight