Sinopsis Blood Father: Kisah Ayah Melindungi Putrinya dari Kartel

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Blood Father mengisahkan tentang seorang ayah yang diperankan Mel Gibson berusaha melindungi putrinya dari kartel Narkoba Meksiko.
tirto.id - Blood Father, film yang dibintangi Mel Gibson akan tayang di Bioskop Trans TV, Rabu (16/9/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

Plot film ini berkisah tentang seorang mantan narapidana bersatu kembali dengan putrinya yang berusia 17 tahun dan berusaha untuk melindunginya dari pengedar narkoba yang mencoba membunuhnya.

Blood Father berada dalam arahan sutradara Jean-François Richet, ditulis oleh Peter Craig berdasarkan novelnya dengan judul yang sama, dan dibintangi oleh Mel Gibson, Erin Moriarty, Diego Luna, Michael Parks, dan William H Macy.

Pada Desember 2014, Lionsgate memperoleh hak AS atas film tersebut. Blood Father melakukan pemutaran perdana dunianya di Festival Film Cannes pada 21 Mei 2016. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 12 Agustus 2016 dengan durasi 88 menit.

Dari catatan Box Office Mojo, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 6,9 juta dolar AS di seluruh dunia selama masa tayangnya.

Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating persetujuan 89 persen, berdasarkan review dari 97 kritikus, dengan rata-rata rating 6,6 / 10 dan skor audiens 63 persen.

Di situs IMDb, film Blood Father memiliki skor rata-rata tertimbang 6,4 dari 10, berdasarkan ulasan dari 58.269 penilai.

Sinopsis Blood Father


Mengasingkan diri di suatu tempat di lanskap berdebu di pinggiran Los Angeles, John Link (Mel Gibson) adalah seorang mantan narapidana yang kasar.

Sekarang, John merupakan seniman tato dan sedang berjuang untuk tetap berada di jalan yang lurus dan benar.

John sadar bahwa kehidupannya saat ini lebih tertib dan tentu saja terbalik dengan hidupnya yang dulu.

Suatu hari, John menerima sebuah panggilan telepon dengan nada putus asa dari putrinya yang terasing, Lydia (Erin Moriarty).

Lydia dan John telah berpisah selama sekian tahun. Dia memiliki kehidupan remaja yang cukup rumit dan Lydia memutuskan untuk pergi dari rumah sang ibu selama bertahun-tahun.

Lydia memberi tahu John tentang kehidupannya setelah melarikan diri dari rumah dan tentang pacaranya Jonah (Diego Luna), yang ternyata adalah anggota kartel narkoba Meksiko yang terhubung dengan baik.

Dalam pelarian dari kartel narkoba Meksiko yang kejam, John dan Lydia harus melewati dunia yang berbahaya dengan kesetiaan yang lemah dan tindakan yang kejam, saat mereka mencari perlindungan di kota yang tidak ramah.

Bisakah sang ayah menyelamatkan putri remajanya dari mimpi buruk ini? Jawabannya hanya di Blood Father, Bioskop Trans TV, malam ini.



------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS BLOOD FATHER atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight