Sinopsis My Only One EP 61-62 Trans TV: Eun Young & Do Ran Baikan?

Oleh: Maria Ulfa - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis My Only One episode 59 dan 60: So Yang Ja akhirnya mengetahui, Kang Soo Il adalah ayah kandung Kim Do Ran.
tirto.id - Episode 59 dan 60 drama Korea My Only One tayang di Trans TV pada Selasa (20/8/2019) pukul 10.00 WIB. Dalam episode kali ini, So Yang Ja akhirnya mengetahui, Kang Soo Il adalah ayah kandung Kim Do Ran.

Sementara, pada acara pertemuan keluarga, Kim Do Ran sangat terkejut ketika ia meihat keluarga dari calon suami adiknya adalah Jang Da Ya, adik iparnya sendiri. Semua orang yang hadir di sana merasa terkejut karena mereka tidak menyangka hal ini akan terjadi.

Sebelum dimulai, acara pertemuan keluarga tersebut justru bubar begitu saja. So Yang Ja yang merasa malu memutuskan untuk pura-pura pingsan.

Di rumah, Jang Da Ya menceritakan semua tentang keburukan So Yang Ja kepada Na Hong Sil, Na Hong Joo dan Jang Go Rae. Hal tersebut sempat membuat Hong Sil ragu, tetapi dengan tegas Jang Go Rae mengatakan ia tidak akan menikah kecuali dengan Kim Mi Ran.

Hal tersebut semakin membuat Hong Sil sedih dan mengatakan pada Na Hong Joo ia akan merestui pernikahan Go Rae dengan Mi Ran apa pun yang terjadi.

So Yang Ja akhirnya menemui Hong Sil, mengucapkan permintaan maaf dan Yang Ja juga mengatakan Kim Mi Ran tidak salah apa-apa, tetapi Yang Ja lah yang salah. Yang Ja begitu terkejut dan bersyukur ketika mendengar Hong Sil tetap merestui pernikahan anak-anak mereka.

Tentu saja keputusan Hong Sil tersebut membuat Jang Da Ya marah dan ia sama sekali tidak mengerti dengan jalan pikiran ibunya tersebut.

Teman-teman Hong Sil, termasuk Oh Eun Young mengunjungi Hong Sil dan memintanya untuk membatalkan pernikahan antara Go Rae dan Mi Ran. Tetapi, hal tersebut sama sekali tidak membuat Hong Sil goyah.

Karena hal tersebut tidak berhasil, Jang Da Ya akhirnya menemui Go Rae dan memintanya untuk membatalkan pernikahan antara dirinya dan Mi Ran. Da Ya bahkan mengatakan ia akan mencari pengganti Mi Ran yang jauh lebih baik.

Da Ya yakin, Mi Ran mau menikahi Go Rae karena Mi Ran tahu Go Rae sangat mapan dan merupakan seorang dokter gigi. Tentu saja hal tersebut membuat Go Rae marah besar dan mengusir adiknya tersebut.

Tak sampai di situ, Da Ya kemudian menemui Mi Ran dan memukulinya. Da Ya meminta Mi Ran untuk meninggalkan Go Rae. Saat itu, Do Ran yang kebetulan berada di rumah akhirnya muncul dan menghentikan Da Ya.

Meski demikian, pernikahan Mi Ran dan Go Rae akhirnya digelar. Meski tidak menyetujuinya, Da Ya terpaksa mendatangi pesta pernikahan kakaknya tersebut.

Masalah lain muncul lagi, perhiasan yang sangat dijaga oleh Park Geum Byung hilang dari kotak perhiasannya. Keluarga Wang Jin Kook akhirnya berusaha menemukan perhiasan tersebut di setiap sudut rumah sebelum dilaporkan ke polisi.

Da Ya menghasut Eun Young dan mengatakan kemungkinan Do Ran mengambil perhiasan milik Park Geum Byung sangat besar, sebab ibunya baru saja ditipu dan mereka pasti butuh uang lagi.

Apalagi, dalam pesta pernikahan Mi Ran dan Go Rae, Yang Ja membeli beberapa hadiah pernikahan yang mahal. Padahal uang yang diperoleh Yang Ja merupakan hasil meminjam dari Wang Dae Ryook. Kemudian, Da Ya dan Eun Young akhirnya menggeledah kamar Do Ran.

Hal tersebut membuat Do Ran sakit hati, dan tentu membuat seisi rumah memarahi Da Ya dan Eun Young karena telah mencurigai Do Ran. Apalagi, tidak lama kemudian perhiasan tersebut ditemukan berada di kulkas karena disimpan oleh Geum Byung saat penyakitnya sedang kambuh.

Setelah kejadian itu, Eun Young meminta maaf kepada Do Ran dengan tulus, sebab ia merasa selama telah begitu banyak meragukan menantunya tersebut.

Drama My Only One tayang di Trans TV setiap Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB. Drama ini akan tayang sebanyak 106 episode dan Trans TV menayangkan 2 episode per hari dengan sulih suara bahasa Indonesia.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight