Sinopsis Million Dolar Crocodile, Film Barbie Hsu Soal Monster Amao

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 25 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mandarin Million Dollar Crocodile
tirto.id - Film Mandarin Million Dollar Crocodile adalah besutan sutradara Lin Lisheng. Million Dollar Crocodile juga memiliki judul lain yakni Croczilla dan Bai wan ju e.

Film ini berhasil memenangkan nominasi Male Actor in a Motion Picture untuk Tao Guo di ajang Golden Phoenix Awards 2013 di Cina.

Selain itu, melalui film ini Barbie Hsu juga menerima penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Macau International Movie Festival 2012, dan Sutradara Terbaik Lisheng Lin di ajang penghargaan Shanghai International Film Festival 2012.

Film yang berasal dari Cina tersebut memiliki durasi 87 menit, dan diperankan oleh Barbie Hsu, Guo Tao, Lam Suet, Shi Zhaoqi, dan Xiong Xinxin.


Sinopsis Million Dollar Crocodile (2012)

Seorang anak bernama Xiao bersahabat dengan seekor buaya dengan panjang 8 meter bernama Amao.

Suatu ketika, ayah Xiao terlilit utang dan tak memiliki uang untuk membayarnya. Dengan terpaksa, ia menjual Amao kepada seorang mafia untuk dibunuh dan diolah menjadi makanan mahal. Akan tetapi, Amao berhasil lolos dan justru membunuh penangkapnya.

Dalam film ini juga diceritakan, Amao tidak sengaja menelan tas yang berisi uang 1 juta dolar. Saat masyarakat mengetahui ini, mereka terpecah menjadi dua. Ada yang ketakutan, sementara yang lain berniat untuk membunuh dan menangkap buaya ini apapun risikonya.

Million Dollar Crocodile dirilis pada 8 Juni 2012. Sebelumnya, film ini juga ditayangkan di Marche du Film di Festival Film Cannes pada Mei 2012 sebagai film yang masih dalam proses.

Di situs IMDb, Millon Dollar Crocodile mendapatkan penilaian 4,2 dari 10. Sementara di situs Rottentomatoes, ia mendapat penilaian sebesar 20 persen dari 37 Audience Score.

Barbie Hsu yang turut bermain dalam film monster ini, telah dikenal sebelumnya memainkan berbagai drama Taiwan khususnya Meteor Garden yang telah membesarkan namanya. Selain itu, ia juga seorang penyanyi dalam grup ASOS bersama dengan adiknya.


Baca juga artikel terkait FILM CINA atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight