Film Mola TV

Sinopsis Knowing Mola TV: Kisah Peristiwa dari Gambar 50 Tahun Lalu

Oleh: Dhita Koesno - 5 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsi film Knowing yang dibintangi Nicolas Cage dan bisa disaksikan di Mola TV.
tirto.id - Film Knowing yang dibintangi oleh aktor Nicolas Cage, saat ini sudah bisa disaksikan melalui layanan tv streaming Mola TV.

Knowing merupakan film thriller fiksi ilmiah tahun 2009 yang disutradarai oleh Alex Proyas serta disusun dan ditulis bersama Ryne Douglas Pearson.

Produksi film ini didukung secara finansial oleh Summit Entertainment dan berada di bawah naungan studio Escape Artists.

Knowing difilmkan di Docklands Studios Melbourne, Australia, menggunakan berbagai lokasi untuk mewakili latar wilayah Boston film tersebut.

Film berdurasi 121 menit ini dirilis pada 20 Maret 2009 di Amerika Serikat, serta tersedia dalam bentuk DVD dan Blu-ray pada 7 Juli 2009.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Knowing berhasil meraup 183,6 juta dolar AS selama masa penayangannya di box office seluruh dunia, ditambah 27,7 juta dolar AS dari hasil penjualan video rumahan, dengan anggaran produksi yang hanya 50 juta dolar AS.

Review aggregator Rotten Tomatoes memberi film ini rating kritik 34 persen berdasarkan sampel 184 kritikus dengan nilai rata-rata 4,8/10 dan skor penonton sebesar 42 persen.

Sementara di situs IMDb, skornya 6,2 dari 10 berdasarkan 222.812 penilaian.

Sinopsis Film Knowing


Pada musim gugur 1959, sebuah sekolah dasar di Lexington, Massachusetts, merayakan pembukaannya dengan kompetisi di mana siswa menggambar apa yang mereka yakini akan terjadi di masa depan.

Karya-karya yang digambar itu akan disimpan dalam kapsul waktu yang akan dibuka lima puluh tahun lagi.

Semua anak pun menciptakan karya visualnya kecuali Lucinda Embry (Lara Robinson), seorang anak aneh yang mendengar suara-suara, dengan sigap menulis deretan angka yang panjang.

Lucinda menulis angka itu setelah mendengar ada bisikan suara untuk mengisi makalahnya dengan sederet angka tanpa makna yang jelas.

Pada tahun 2009, kapsul pun dibuka. Caleb Koestler (Chandler Canterbury), seorang siswa, mendapatkan "gambar" Lucinda dan ayahnya John (Nicolas Cage), seorang astrofisikawan sekaligus duda yang sedang berduka.

Dia menemukan tanggal bencana selama 50 tahun terakhir dengan jumlah orang yang meninggal.

Tiga tanggal tersisa, semuanya segera hadir. Dia menyelidiki, mempelajari tentang Lucinda, dan mencari keluarganya.

Namun, John justru takut pada putranya, yang mulai mendengar suara-suara bisikan dan dikunjungi oleh orang asing pendiam yang menunjukkan kepadanya visi tentang api dan kehancuran.

Lalu apa sebenarnya yang sedang terjadi? Saksikan keseruannya dalam film Knowing di Mola TV.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS KNOWING atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight