Kristen Stewart akan Membintangi Film Crimes of the Future

Oleh: Dede Mudopar - 30 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kristen Stewart akan membintangi Crimes of the Future, film baru sutradara David Cronenberg yang mengisahkan manusia di era masa depan.
tirto.id - Kristen Stewart terpilih menjadi pemeran utama film terbaru garapan sutradara David Cronenberg yang berjudul Crimes of the Future.

Sebagaimana dilansir Deadline, dalam film thriller fiksi ilmiah tersebut, Stewart akan beradu akting dengan Viggo Mortensen. Film ini juga menghadirkan bintang lain, seperti Scott Speedman, Welket Bungué, Don McKellar dan Lihi Kornowski.

Sebelum terlibat dalam Crimes of the Future, film terakhir yang dibintangi Kristen Stewart dirilis di tahun 2020, yakni Happiest Season.

Dalam film Happiest Season, Stewart beradu akting dengan Mackenzie Davis. Selain itu, saat ini ia sedang terlibat dalam proyek film Spencer. Stewart memerankan karakter Putri Diana dalam film yang disutradarai oleh Pablo Larraín itu.

Film Crimes of the Future diproduksi oleh Neon and Serendipity Point Films. Rencananya, produksi film ini dimulai pada musim panas tahun ini, di Athena, Yunani.

Di sektor naskah, film ini juga ditulis oleh David Cronenberg. Penulisan ini menjadi penulisan fiksi ilmiah asli pertama oleh Cronenberg sejak eXistenZ yang dirilis pada tahun 1999.

"Saya memiliki urusan yang belum selesai dengan masa depan," ujar Cronenberg seperti dikutip dari Deadline.

Mengutip Variety, film Crimes of the Future berlatar era masa depan yang jauh saat manusia telah berevolusi melampaui keadaan alaminya saat ini. Proses panjang metamorfosis mengubah susunan biologis manusia.

Film ini akan penuh adegan pertumpahan darah seperti film karya Cronenberg lainnya, yaitu Dead Ringers dan Videodrome.

Proyek Crimes of the Future menjadi kolaborasi keempat antara Robert Lantos, yang menangani bidang produksi, dengan Cronenberg. Sebelumnya mereka bekerja sama dalam Eastern Promises, eXiistenZ, dan Crash.

“Bekerja dengan David Cronenberg berarti memulai perjalanan menjelajahi medan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya," kata Lantos.

"Setiap kolaborasi kami merupakan petualangan yang menggembirakan dan visi David yang tak tergoyahkan adalah inti dari sinema sebenarnya," dia menambahkan.

Crimes of the Future juga menandai reuni kembali antara Cronenberg dan Viggo Mortensen setelah satu dekade lalu mereka terlibat dalam film A Dangerous Method. Keduanya juga pernah bekerja sama dalam A History of Violence dan Eastern Promises.

Sementara di jajaran produser film Crimes of the Future, terdapat nama Steve Solomos dan Panos Papahadzis dari Argonauts Productions yang berbasis di Athena.

Lalu, di jajaran produser eksekutif, ada Joe Iacono, Thorsten Schumacher, Peter Touche, Christelle Conan, Aida Tannyan, Victor Loewy, dan Victor Hadida.


Baca juga artikel terkait FILM BARU atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight