Film Wrath of Man Karya Guy Ritchie Dijadwalkan Akan Rilis di Cina

Oleh: Dede Mudopar - 29 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Wrath of Man akan menjadi film kelima karya Ritchie yang dirilis di Cina setelah film Aladdin.
tirto.id - Film Wrath of Man karya sutradara Guy Ritchie telah menjadwalkan penayangannya di Cina. Film yang dibintangi oleh Jason Statham itu dijadwalkan akan tayang pada 10 Mei 2021 di bioskop Negeri Tirai Bambu itu.

Melansir dari Variety, film Wrath of Man tayang di Cina tiga hari setelah debut penayangannya di Amerika Serikat pada 7 Mei 2021. Di bulan yang sama, Jason Statham juga akan tampil dalam film Fast & Furious 9 yang dirilis pada 21 Mei.

Film yang diproduksi oleh MGM merupakan remake dari film Prancis 2004 berjudul Cash Truck dari sutradara Nicolas Boukhrief. Wrath of Man menjadi ajang reuni Statham dengan Ritchie setelah mereka bekerja sama dengan film Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Snatch dan Revolver.

Dalam film ini Statham berperan sebagai H, seorang penjaga keamanan truk pengantar uang tunai yang berusaha untuk menggagalkan percobaan perampokan dan juga memburu orang-orang yang telah membunuh putranya.

Selain Statham, film ini juga dibintangi oleh Holt McCallany, Jeffrey Donovan, Josh Hartnett, Laz Alonzo, Raúl Castillo, Deobia Oparei Eddie Marsan dan Scott Eastwood. Ritchie juga turut menulis skenario berama Ivan Atkinson dan Marn Davies.

Statham memiliki banyak penggemarnya di Cina dan menjadi aktor berpenghasilan kotor tertinggi ke-22 di negara itu sepanjang masa, terutama berkat keberhasilan waralaba Fast & Furious di negara tersebut.

Hal ini juga yang membuat film Fast & Furious 9 akan dirilis di Cina lima minggu penuh menjelang debutnya di AS pada 25 Juni. Selain itu, publik Cina juga mengenal Statham lewat aksinya dalam film hiu The Meg yang diproduksi oleh AS-Cina dan mampu meraup 153 juta dolar AS pada musim panas 2018.

Wrath of Man akan menjadi film kelima karya Ritchie yang dirilis di Cina setelah film Aladdin yang dirilis tahun 2019 di Cina dan menghasilkan 53,5 juta dolar AS.

Sedangkan film lainnya King Arthur: Legend of the Sword tahun 2017 (8,35 juta dolar AS), Sherlock Holmes: A Game of Shadows tahun 2012 (29 juta dolar AS), dan tahun 2010 Sherlock Holmes dengan menghasilkan 12,9 juta dolar AS.

Sebelum menggarap Wrath of Man, Guy Ritchie merilis filmnya yang berjudul The Gentleman tahun 2019. Film komedi aksi yang dibintangi oleh Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Michelle Dockery itu berhasil meraup penghasilan 115 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia.


Baca juga artikel terkait WRATH OF MAN atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight