Sinopsis Keluarga Cemara 2 dan Kapan Jadwal Tayangnya?

Kontributor: Auvry Abeyasa, tirto.id - 10 Jun 2022 18:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut sinopsis film Keluarga Cemara 2 yang akan tayang pada 23 Juni 2022 di bioskop.
tirto.id - Keluarga Cemara 2 adalah film drama keluarga Indonesia yang juga sekuel dari Keluarga Cemara (2019). Film yang dibintangi komedian Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir ini akan tayang pada 23 Juni 2022 di bioskop tanah air.

Keluarga Cemara diklaim sebagai film favorit keluarga Indonesia. Kini, film tersebut hadir kembali dengan lembaran kisah kehidupan baru.

Kisah Keluarga Cemara pertama kali ditulis oleh Arswendo Armowiloto di majalah Hai hampir setengah abad silam. Sebelum diangkat ke layar lebar, Keluarga Cemara sempat dialih-wahanakan ke dalam sinetron populer Indonesia pada akhir dekade 1990 dan awal 2000-an.

M. Irfan Ramli, si peraih nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2014, bertindak sebagai penggarap naskah film Keluarga Cemara 2. Dan, Anggia kharisma, produser Keluarga Cemara, masih memproduseri lanjutan kedua dari film ini.

Dalam Keluarga Cemara 2, Ismail Basbeth menggantikan peran sutradara yang pernah diemban Yandy Laurens di film Keluarga Cemara pertama.

Film besutan Visinema Pictures ini turut menghadirkan Asri Welas (Ceu Salma), Adhisty Zara (Euis), dan Widuri Puteri (Ara). Namun, tak cukup memerankan Euis dan Ara, Adhisty Zara dan Widuri Puteri juga mengisii lagu bertajuk "Harta Berharga" sebagai Official Sound Track film ini.


Sinopsis Keluarga Cemara 2

Melanjutkan kisah di film pertama, Keluarga Cemara 2 menceritakan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang sudah memperoleh pekerjaan baru. Hal tersebut tentu berbarengan dengan konsekuensi yang mesti diterima.

Abah menjadi tak memiliki waktu banyak untuk mengurusi hal lain di luar pekerjaannya. Sementara anak-anaknya tengah berada di masa-masa membutuhkan perhatian.

Kisah yang diangkat dekat sekali dengan permasalahan yang dialami banyak keluarga di Indonesia. Betapa kebutuhan ekonomi keluarga memuncaki masanya berbarengan dengan kebutuhan perhatian buah hati yang sedang bertumbuh kembang.

Euis tengah kasmaran. Ara sedang gemar mengeksplorasi hal baru. Dan Agil berada dalam golden age. Golden age merupakan periode penting dalam masa perkembangan anak. Beberapa mengklaim, sekitar 50 persen kecerdasan orang dewasa terbentuk di usia emas ini.

Kendati Abah sibuk bekerja, Nirina Zubir, pemeran Emak, menegaskan bahwa perhatian ke anak bukan cuma tugas Emak saja. Emak juga tak bisa membiarkan Abah bekerja seorang diri untuk menanggung kebutuhan finansial keluarga.

Emak lantas membuka usaha di samping mengurus Agil. Euis menjadi seorang remaja yang tengah kasmaran. Ia butuh privasi dan menghendaki pisah kamar dengan Ara.

Ara yang kesepian kemudian menyibukkan diri dengan bereksplorasi bersama kawannya. Konflik bermunculan di tengah surutnya perhatian antaranggota keluarga.

Film ini menjadi sajian menarik untuk ditonton bersama keluarga. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari film Keluarga Cemara 2.

Menengahi konflik yang mencuat dalam keluarga cemara, bagaimanakah Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir mengatasi ini semua? Simak film drama keluarga ini di bioskop kesayangan Anda 23 Juli mendatang.


Baca juga artikel terkait KELUARGA CEMARA 2 atau tulisan menarik lainnya Auvry Abeyasa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Auvry Abeyasa
Penulis: Auvry Abeyasa
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight