Sinopsis Insidious: The Last Key, Elise ke Rumah Hantu Masa Lalunya

Oleh: Dhita Koesno - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Insidious: The Last Key mengisahkan Elise yang kembali ke rumah hantu masa lalunya.
tirto.id - Film Insidious: The Last Key mengisahkan tentang Dr. Elise Rainier, si paranormal akan menghadapi hal paling menakutkan dan pribadi yang menghantuinya, yakni ditarik kembali ke rumah hantu semasa kecilnya, tempat teror dimulai.

Insidious: The Last Key disutradarai Adam Robitel dan ditulis oleh Leigh Whannell. Ini diproduksi bersama oleh Jason Blum, Oren Peli, dan James Wan.

Film ini adalah angsuran keempat dalam franchise Insidious, dan yang kedua dalam kronologi cerita yang berjalan melalui seri.

Dibintangi oleh Lin Shaye, Angus Sampson, Leigh Whannell, Spencer Locke, Caitlin Gerard, dan Bruce Davison.

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 5 Januari 2018 oleh Universal Pictures dengan durasi 103 menit.

Box Office Mojo mencatat, Indious: The Last Key yang berbiaya produksi 10 juta dolar AS ini berhasil meraup lebih dari 167 juta dolar AS selama masa tayangnya di seluruh dunia. 100,1 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan internasional.

Situs IMDb memberikan skor 5,7/10 berdasarkan 52.283 penilaian. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan rating persetujuan sebesar 33 persen dan skor versi penonton 51 persen untuk film Insidious 4: The Last Key.

Sinopsis Insidious 4: The Last Key


Pada tahun 1953, paranormal Elise Rainier (Lin Shaye) tinggal di Five Keys, New Mexico bersama orang tuanya Audrey (Tessa Ferrer) dan Gerald (Josh Stewart), dan adik laki-lakinya Christian (Bruce Davison).

Suatu malam, Elise kecil (diperankan oleh Ava Kolker) bertemu hantu di kamarnya dan kamar Christian kecil (diperankan Pierce Pope).

Ketakutan, Christian mencari peluit yang diberikan ibu mereka untuk meminta bantuan, tetapi ia tidak dapat menemukannya.

Gerald, yang marah, memukuli Elise dan menguncinya di ruang bawah tanah.

Di sana, Elise membuka pintu merah misterius dan dirasuki sebentar oleh roh iblis. Saat Audrey datang untuk menyelidiki, dia malah dibunuh oleh iblis itu.

Saat ini, seorang kliennya Ted Garza (Kirk Acevedo) menelepon Elise dan meminta bantuannya untuk mengusir hantu yang ada di rumah barunya di New Mexico.

Karena alasan profesional pekerjaan, Elise yang semula menolak permintaan tersebut berubah pikiran dan menerima pekerjaan itu.

Ia kemudian melakukan perjalanan dengan asistennya Specs (Leigh Whannell) dan Tucker (Angus Sampson) ke New Mexico yang membuat ia beserta timnya menemukan entitas jahat di dalam rumah tersebut. Mampukah Elise mengusirnya?




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight