Sinopsis Indiana Jones and The Temple of Doom di Bioskop Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 20 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Indiana Jones and The Temple of Doom yang hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 20 Juli 2021.
tirto.id - Indiana Jones and The Temple of Doom hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 20 Juli 2021. Film petualangan arkeolog ini dijadwalkan mengudara pukul 19.30 WIB.

Indiana Jones and The Temple of Doom merupakan film karya sutradara Steven Spielberg. Film ini menceritakan petualangan Indiana Jones yang berusaha dibunuh penjahat dari Shanghai. Saat dalam pelariannya, justru dirinya menemukan benda kuno yang dipercaya memiliki manfaat magis.

Aksi dalam film ini didukung oleh kehadiran aktor Harrison Ford, Kate Capshaw, Amrish Puri, Roshan Seth, Philip Stone, dan Jonathan Ke Quan. Film berdurasi 1 jam 58 menit tersebut ceritanya ditulis oleh George Lucas. Dalam ajang Academy Awards 1985, film ini berhasil memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Effect, Visual Effect.

Situs IMDb mengganjarnya dengan rating 7,5 dari 10 melalui 459.296 penilaian. Film yang rilis 23 Mei 198 telah mengemas pendapatan lebih dari 333 juta dolar AS dari penayangannya di seluruh dunia.

Sinopsis Indiana Jones and The Temple of Doom

Film Indiana Jones and The Temple of Doom menceritakan mengenai Jones yang berada dalam masalah serius. Dia mendapat pengejaran dari Lao Che yang dikenal sebagai penjahat asal Shanghai. Lao ingin membunuh Jones.

Jones berusaha menghindar dari dari Lao. Dia meninggalkan Shanghai menggunakan pesawat kargo dengan ditemani Short Round dan Willie Scot. Sayangnya, pilot pesawat tersebut ternyata telah disewa Lao untuk mencelakai Jones.

Saat berada di udara, sang pilot membuang semua bahan bakar pesawat. Pesawat direncanakan untuk ditabrakkan pada Gunung Himalaya dan pilot akan meloncat memakai parasut. Untungnya Jones dan kedua teannya menyadari upaya pembunuhan ini dan mereka berhasil meloloskan diri dari pesawat memakai perahu tiup.

Mereka turun di lereng Himalaya. Mereka terbawa arus sungai yang mengantarkannya ke Desa Mayapora di India Utara. Justru di sinilah Jones mendapati ada yang tidak biasa dari kehidupan di sana.

Penduduk Mayapora meminta Jones dan teman-temannya untuk menemukan batu suci (Shivalinga) yang dicuri dari desanya. Anak-anak desa tersebut juga banyak diculik sebagai persembahan untuk memperoleh kekuatan jahat yang dilakukan di dekat Istana Pankot.

Dari situ terkuat, batu suci tersebut ternyata memiliki fungsi dalam menghalau kekuatan jahat dan batu pemberian dewa (Sankara). Terhadap permintaan penduduk Desa Mayapora, Jones menyanggupi untuk menemukan batu suci itu.

Saat Jones dan teman-temannya sampai di Istana Pankot, mereka heran dengan perlakuan anggota kerajaan. Mereka disambut bak tamu agung. Namun, malam harinya, ada orang asing masuk ke ruang penginapan dan berusaha membunuh Jones.

Nyawa Jones masih selamat. Dia berhasil melawan orang yang hendak membunuhnya. Selanjutnya, Jones menemukan lorong rahasia yang ada di balik sebuah patung.

Petualangan pun dimlai. Lorong yang penuh jebakan tersebut menuju ke kuil bawah tanah. Di sanalah dilakukan proses penyembahan Dewa Kali dan anak-anak yang diculik sebagiannya menjadi budak. Dan, tampak pula tiga batu Sankara yang sedang dicari Jones.

Akankah Jones dapat mengambil batu suci itu dan mengembalikannya pada penduduk Desa Mayapora?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS INDIANA JONES AND THE TEMPLE OF DOOM atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight