Sinopsis Hellboy II: The Golden Army yang Tayang di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Hellboy II: The Golden Army yang tayang di Global TV malam ini.
tirto.id - Hellboy II: The Golden Army, film tentang penyelamatan manusia dari tentara tak terkalahkan, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (12/03/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya dengan judul yang sama. Hellboy (Ron Perlman), merupakan makhluk ‘sisi lain’ dunia yang terdampar di bumi.

Dia merupakan salah satu anggota Bureau for Paranormal Research and Depense (BPRD) atau lembaga yang mengurusi pertahanan negara dari hal-hal magis.

Cerita kali ini dimulai saat manusia berbuat semakin onar dan merusak bumi. Penghuni lain, yang disebut Elf, merasa manusia perlu dimusnahkan.

Cara yang dilakukan adalah membuat pasukan tentara yang tidak terkalahkan dikenal dengan nama The Golden Army.

Pasukan itu sangat berbahaya. Sayangnya The Golden Army makin tidak terkendali. Agar keadaan tidak semakin buruk, bangsa Elf memecah kekuatan The Golden Army menjadi tiga bagian.

Dua bagian dibawa oleh bangsa Elf, sementara satu bagian dibawa oleh manusia. Untuk kebaikan bersama, bangsa Elf dan manusia berdamai.

Sayangnya tidak semua bangsa Elf menyetujui keputusan tersebut. Pangeran Naruda (Luke Goss ) ingin tetap pada rencananya, memusnahkan manusia. Dia berpikir bahwa dunia lebih baik tanpa manusia yang rakus dan jahat.


Dia mulai mengumpulkan pecahan kekuatan The Golden Army. Pecahan pertama didapatkan dengan cukup mudah. Neruda mulai mengincar pecahan kedua dan ketiga.

Melihat kondisi tersebut, tugas Hellboy adalah menghentikannya. Hellboy harus bertindak secara cepat dan tepat, walaupun masalah pribadi juga datang silih berganti.

Film karya sutradara Guillermo del Toro serta penulis Mike Mignola ini tayang perdana pada 28 Juni 2008. Berdurasi 120 menit, Hellboy II: The Golden Army berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 160 juta dolar AS. Sejumlah 84 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 86 persen. Sementara penonton memberi skor 71 persen. Situs IMDb memberi skor 7 dari 10.

Sampai saat ini, Hellboy sudah memiliki dua seri yaitu Hellboy (2004) dan Hellboy II: The Golden Army (2008). Seri ketiga dijadwalkan akan rilis pada 12 April 2019.

*) Jadwal tayang film bisa berubah sewaktu-waktu


Baca juga artikel terkait FILM SUPERHERO atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid