Sinopsis The Jackal, Film Bruce Willis yang Tayang di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 11 Maret 2019
Sinopsis film The Jackal yang diperankan Bruce Willis bakal tayang di Global TV malam ini.
tirto.id - The Jackal, film tentang balas dendam mafia Rusia, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (11/3/2019) pukul 23.00 WIB.

Suatu hari, dalam sebuah operasi penangkapan penjahat, kelompok dari Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Kepolisian Rusia membunuh adik Tered Murad (David Hayman). Murad adalah seorang mafia besar yang sangat berkuasa di Rusia.

Kematian adiknya membuatnya marah besar. Dia menyatakan perang terhadap FBI dan Kepolisian Rusia. Murad berniat melakukan balas dendam.

Salah satu langkah yang Murad lakukan dengan menyewa pembunuh bayaran. Pembunuh bayaran tersebut biasa dipanggil Jackal (Bruce Willis). Identitasnya sangat terbatas bahkan tidak diketahui. Dia sangat misterius.

Sepertinya FBI dan Kepolisian Rusia mengetahui bahwa Jackal sedang berencana melakukan pembalasan. Karena informasi tentang Jackal sangat minim, mereka mencari dua orang yang pernah melihat Jackal.

Dua orang tersebut adalah Declan Mcqueen (Richard Gere), mantan tentara yang saat ini sedang dipenjara serta Isabella (Mathilda May ), mantan pemberontak Spanyol, yang sudah lama menghilang.


FBI dan Kepolisian Rusia membujuk Mcqueen untuk mau membantu mencari Jackal. Tujuannya mengagalkan rencana sekaligus menangkapnya menangkapnya.

Film karya sutradara Michael Caton-Jones serta penulis Chuck Pfarrer ini tayang perdana pada 14 November 1997. Berdurasi 125 menit, The Jackal berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 159 juta dolar AS. Sejumlah 104 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 23 persen. Sementara penonton memberi skor 52 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10. Film The Jackal merupakan adaptasi dari novel The Day of the Jackal karya Frederick Forsyth.

*) Jadwal tayang film bisa berubah sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid