Sinopsis The Last Empress Episode 31 dan 32 di Trans TV

Oleh: Maria Ulfa - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Last Empress episode 31 dan 32 yang akan tayang di Trans TV.
tirto.id - Drama Korea The Last Empress episode 31 dan 32 akan ditayangkan Trans TV, hari ini, Senin (11/3/2019), pada pukul 18.00 WIB.

Dalam episode 29 dan 30 yang tayang pada Juamt (8/3/2019) lalu, Chun Woo Bin telah menemukan jasad ibunya dan ia menguburkannya.

Melihat ibunya yang telah meninggal, Woo Bin berjanji akan membalaskan dendamnya pada keluarga kerajaan.

Selain itu, terlihat bagaimana kasiar mencoba mengambil hati Sun Ni dengan mengirimnya pakaian dan barang-barang mewah lainnya, akan tetapi Sun Ni menolaknya.

Terkait kematian permaisuri So Hyun, Seo Kang Hee mengaku di hadapan ratu bahwa 7 tahun lalu, di malam kematian permaisuri ia mendengar bahwa ratu bertengkar dengan So Hyun dan menghasut kaisar Lee Hyuk untuk membunuhnya.

Untuk mencari tahu tentang pulau Chungeum, ayah mendiang permaisuri mengatakan bahwa ada orang lain selain permaisuri yang mengetahui tentang pulau tersebut, ia adalah Kang Joo Seung.

Kang Joo Seung yang merupakan pengawal pribadi permaisuri So Hyun, kabarnya juga menghilang tepat 7 tahun lalu ketika permaisuri meninggal.

Akan tetapi, kini, Kang Joo Seung terlihat sedang mengenakan pakaian rumah sakit jiwa, ia juga sering menggambar di dinding kamarnya dengan wajah yang sedih dan terkadang juga histeris.

Ketika sedang berada di rumah sakit tersebut, ia seperti mengingat masa lalu, dan yang mengejutkan adalah, ia mengenal Yu Ra, bahkan mereka terlihat memiliki hubungan yang spesial saat itu.

Karena tahu bahwa Sun Ni seperti sedang menyelidikinya, seperti permaisuri So Hyun dulu, ratu membuat rencana untuk menyingkirkannya.


Caranya adalah, saat Sun Ni menghadiri acara lelang kekaisaran, ia menggunakan bom untuk membunuh Sun Ni, akan tetapi, Woo Bin yang berada di tempat kejadian berhasil menyelamatkannya.

Kaisar yang mengetahui rencana busuk ratu akhirnya mengungkapkan kemarahannya dan mengatakan bahwa kali ini, ia harus melindungi Sun Ni dari ibunya sendiri, yakni ratu Dowager Kang.

Sun Ni Mengetahui Penyebab Kematian Ibunya

Dalam preview The Last Empress episode selanjutnya, yakni 31 dan 32, Sun Ni akhirnya mengetahui penyebab ibunya meninggal pada 10 tahun lalu.

Pangeran Lee Yoon yang mengetahui kebenarannya akhirnya mengungkapkan rahasia tersebut kepada Sun Ni.

Bahwa kaisar yang mengalami kecelakaan pada 10 tahun lalu ternyata diselamatkan menggunakan darah yang seharusnya diberikan untuk ibunya Sun Ni.

Akibatnya, ibu Sun Ni yang tidak bisa menerima donor darah pada 10 tahun lalu harus kehilangan nyawanya.

Sun Ni yang mengetahuinya lantas mendatangi Lee Hyuk di kamarnya dan mengungkapkan kemarahannya.

Sun Ni menampar Lee Hyuk dan menangis di hadapannya, ia juga mengungkapkan kekecewaanya, kenapa ibunya harus meninggal untuk orang seperti kaiar yang tidak pernah berperilaku baik selama ini.

Drama Korea The Last Empress mulai tayang di Trans TV pada 18 Februari 2019 lalu setiap Senin sampai Jumat dan dalam sehari akan ditayangkan sebanyak dua episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa