Sinopsis Film Triple 9 Bioskop Trans TV: Saat Polisi Ikut Merampok

Kontributor: Erika Erilia - 23 Jun 2022 11:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Triple 9 yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini. Film ini tentang aksi perampokan berbahaya di salah satu bank.
tirto.id - Triple 9 merupakan film aksi kriminal tentang perampokan yang melibatkan polisi korup. Film yang dirilis tahun 2016 tersebut akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (23/6/22) pukul 21.30 WIB.

Cerita Triple 9 berfokus pada kelompok kriminal yang harus merampok kantor pemerintahan untuk mendapatkan sejumlah dokumen penting. Untuk melancarkan aksinya, kelompok ini pun berencana melakukan pembunuhan terlebih dahulu terhadap seorang polisi muda.

Triple 9 adalah film garapan sutradara John Hillcoat yang bekerja sama dengan penulis naskah Matt Cook. Film ini dibintangi oleh Casey Affleck, Chiwetel Ejiofor, Anthony Mackie, Woody Harrelson, dan Kate Winslet.

Triple 9 mendapat rating 6,3/10 berdasarkan 72 ribu penilaian di IMDb. Di Rotten Tomatoes, film berdurasi 115 menit tersebut mendapat rating 54 persen dan skor audiens 41 persen.

Sinopsis Film Triple 9


Film ini bercerita tentang sekelompok perampok yang terdiri dari Michael, Russel, Gabe, dan dua polisi korup bernama Marcus dan Franco.

Mereka melakukan aksi perampokan berbahaya di salah satu bank untuk mencuri sebuah kotak deposit. Kotak deposit itu rupanya berisi dokumen-dokumen penting terkait dengan bos mafia yang sedang dipenjara.

Michael dan teman-temannya melakukan aksi perampokan tersebut atas permintaan seorang klien bernama Irina Vlaslov yang tak lain adalah istri dari si bos mafia.

Setelah berhasil melakukan perampokan, Michael menyerahkan semua dokumen itu pada Irina dan berharap agar wanita itu membayar imbalan yang sudah dijanjikan. Alih-alih memberikan uang, Irina justru meminta Michael melakukan pekerjaan tambahan.

Kali ini, Irina meminta Michael untuk mencuri dokumen lain yang berkaitan dengan kasus suaminya di kantor kejaksaan. Michael tentu saja menolak karena hal itu tidak sesuai dengan kesepakatan semula.

Tapi Irina juga tak kehabisan akal. Agar Michael mau menuruti permintaannya, Irina sengaja menculik Russel dan menyiksanya.

Mengetahui anggota krunya disiksa habis-habisan, Michael akhirnya terpaksa menerima pekerjaan dari Irina. Ia beserta teman-temannya pun kembali menyusun rencana perampokan dan akan menjalankan skenario 999 atau triple 9.

Dalam dunia kepolisian, triple 9 adalah kode yang menginformasikan bahwa ada polisi yang tewas terbunuh. Bila kode ini disiarkan, maka seluruh petugas polisi akan dikerahkan ke TKP untuk menangkap si pembunuh.

Untuk melakukan skenario triple 9 ini, mereka pun membutuhkan seorang polisi untuk dijadikan tumbal alias dibunuh. Pilihan pun jatuh pada polisi muda bernama Chris. Tapi meskipun rencana ini sudah disusun matang-matang, semuanya tidak bisa berjalan dengan mulus.


Baca juga artikel terkait FILM TRIPLE 9 atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora

DarkLight