Sinopsis Film Edge of Tomorrow Bioskop Trans TV: Aksi Melawan Alien

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 22 Jun 2022 12:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Edge of Tomorrow: William Cage terjun ke medan pertempuran melawan alien.
tirto.id - Edge of Tomorrow merupakan sebuah film fiksi ilmiah Amerika yang akan tayang di Bioskop Trans TV pada Rabu (22/6/2022). Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pukul 21.30 WIB.

Film yang disturadari oleh Doug Liman ini ditayangkan perdana pada 28 Mei 2014. Diadaptasi dari novel Jepang All You Need is Kill karya Hiroshi Sakurazaka, film Edge of Tomorrow dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt.

Berdurasi 113 menit, selain dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt, film ini juga menghadirkan artis kenamaan, seperti Bill Paxton, dan Brendan Gleeson.

Edge of Tomorrow sukses menarik perhatian para penikmat film dan mendapat rating 7.9/10 dalam situs IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating tinggi sebesar 91 persen dan skor audiens 90 persen untuk film produksi Warner Bros tersebut.

Edge of Tomorrow bercerita tentang seorang tentara bernama William Cage yang terjun ke medan pertempuran melawan alien. Namun setelah berhasil membunuh salah satu alien, William justru terjebak dalam putaran waktu yang membingungkan.

Sinopsis Film Edge of Tomorrow (2014)


Cerita dalam film ini bermula pada saat sebuah asteroid yang membawa koloni alien telah jatuh di Jerman. Dalam waktu singkat, alien berhasil menguasai hampir seluruh wilayah bumi dan manusia tak berdaya melawannya.

Lima tahun kemudian, manusia akhirnya menang melawan Mimics dalam pertempuran di Verdun. Hal ini berkat bersatunya militer di seluruh dunia dalam satu unit bernama United Defense Force (UDF). Kemenangan di Verdun membuat UDF berencana untuk melakukan serangan besar-besaran di Perancis.

Petinggi UDF bernama Jenderal Brigham (Brendan Gleeson) lantas mengutus Mayor William Cage (Tom Cruise) untuk terlibat dalam pertempuran tersebut.

William menolak utusan tersebut dan mengaku kurang berpengalaman dalam hal perang. Akan tetapi, bagaimanapun juga William tetap dikirim ke medan pertempuran.

Sayang, semua rencana UDF gagal total. Para alien seolah sudah mengetahui rencana penyerangan tersebut dan semua tentara yang tiba di Perancis dibantai habis-habisan.

William yang tidak bisa berperang pun kewalahan sampai akhirnya ia berhadapan dengan Mimic yang berbeda dari biasanya. Dibandingkan yang lain, Mimic itu berukuran lebih besar dan berwarna biru.

William berhasil membunuhnya, tapi William sendiri juga sekarat hingga tewas di tempat.

Hal yang tidak disangka, William mendadak terbangun di markas militer dan mengulang hari sebelumnya. William ternyata terjebak dalam putaran waktu. Ia terbunuh berkali-kali oleh Mimic, tapi juga berkali-kali bangun di markas militer.

Di medan pertempuran yang kesekian kalinya, William sampai hafal lokasi Mimic dan membunuhnya dengan mudah.

Seorang tentara wanita bernama Rita Vrataski (Emily Blunt) melihat hal tersebut dan menyadari sesuatu. Rita yakin kalau William berada dalam putaran waktu yang terus berulang. Rita pun menyuruh William untuk segera menemuinya apabila ia terbunuh dan terbangun lagi di markas militer.

Dari sinilah William dan Rita mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Mereka juga bekerja sama untuk mengalahkan para alien dengan memanfaatkan time loop yang dialami oleh William.

Lantas, mampukah William menyapu bersih invasi yang dilakukan oleh para alien tersebut? Saksikan kisah selengkapnya malam nanti, Rabu (22/6/2022), di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.


Baca juga artikel terkait EDGE OF TOMORROW atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight