Sinopsis Film Elvis Presley & Jadwal Tayang Bioskop 24 Juni 2022

Kontributor: Versatile Holiday Lado - 22 Jun 2022 10:54 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut sinopsis film biopik Elvis Presley yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Juni 2022.
tirto.id - Film biografi Elvis Presley berjudul Elvis akan tayang di bioskop Indonesia pada 24 Juni 2022. Sebelumnya, film ini sudah tayang secara perdana di Festival Film Cannes pada 17 Mei 2022 karena aturan baru yang mengharuskan setiap film malam pembukaan dirilis pada hari yang sama di bioskop Prancis.

Elvis Presley merupakan tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah musik Rock n Roll. Semasa kariernya ia dikenal sebagai ikon idola remaja. Dilihat dari penjualan album yang melejit dan diprediksi telah menjual kurang lebih satu miliar album di seluruh dunia, menurut majalah Rolling Stone.

Sementara Recording Industry Association of America mencatat Elvis masih berada di puncak untuk penjualan terbesar, baik dalam kategori gold, platinum, maupun multiplatinum.

Proses pra poduksi film Elvis Presley sempat terhenti karena salah satu aktornya, yakni Tom Hanks positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Setelah itu, prosesnya dilanjutkan dan pada akhirnya tayang perdana di Cannes bersama dengan film lainnya yakni “Top Gun", “Three Thousand Years of Longing", "Crimes of the Future", “Broker" dan “Decision to Leave”.


Sinopsis Film Elvis

Diperankan oleh Austin Butler (Elvis), film ini menceritakan perjalanan masa kecil hingga karier Elvis, seorang penyanyi Rock n Roll asal Tupelo, Mississippi.

Dia berhasil meraih ketenarannya di Memphis, Tennessee kemudian besar menjadi penyanyi bahkan aktor terkenal di Las Vegas.

Film ini akan bercerita mengenai kehidupan Elvis dari sudut pandang manajernya, Kolonel Tom Parker (Tom Hanks). Disutradarai oleh Baz Luhrmann, film ini diproduksi Warner Bros. Pictures dengan durasi 2 jam 39 menit.

Melalui official trailer yang diunggah Warner Bros. Pictures pada 18 Februari 2022, film Elvis diawali dengan cerita kelahiran dan kehidupan masa kecil Elvis saat ia tinggal di lingkungn kulit berwarna.

Saat berada di sebuah gereja, Elvis terkesima dengan sebuah penampilan seorang laki-laki yang sedang bernyanyi. Hal ini menjadi titik awal Elvis yang bermimpi menjadi seorang penyanyi terkenal.

Pria kelahiran Mississippi ini mulai terkenal dengan penampilannya dari panggung ke panggung. Melihat potensi yang ada dalam diri Elvis, Kolonel Tom Parker menawarkannya untuk berpindah ke label RCA Victor.

Sejak saat itulah nama Elvis Presley semakin dikenal dan menjadi dambaan. Namun, hal ini ternyata menjadi titik awal dari rumitnya kerja sama dengan sang manajer yang misterius.


Baca juga artikel terkait ELVIS PRESLEY atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Film)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight