Sinopsis Film The Wasteland yang Tayang di Netflix Januari 2022

Oleh: Abdul Hadi - 14 Januari 2022
Dibaca Normal 1 menit
The Wasteland (2021) bercerita perjuangan ibu-anak menyelamatkan diri dari makhluk mengerikan di Meksiko abad ke-19. Bagaimana cara menontonnya di Netflix?
tirto.id - Film horor The Wasteland atau El Paramo (2021) asal Negeri Matador sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 6 Januari lalu. Film ini bercerita tentang perjuangan ibu-beranak menyelamatkan diri dari makhluk mengerikan di Meksiko abad ke-19. Berikut ini sinopsis dan cara menontonnya di Netflix.

Film The Wasteland awalnya tayang secara terbatas di The Sitges Film Festival (FICFC) pada 11 Oktober 2021. Kemudian, penayangan publiknya dimulai pada 6 Januari 2022 melalui platform Netflix.

Film berdurasi 92 menit ini disutradarai oleh David Casademunt, serta dibintangi oleh aktor dan aktris ternama asal Meksiko, seperti Inma Cuesta, Roberto Álamo, hingga Asier Flores.

Situs film IMDb menampilkan rating The Wasteland sebanyak 4,3 dari 10. Sementara itu, skornya adalah 67 persen dari kritikus film melalui situs Rotten Tomatoes.

Sinopsis The Wasteland (2021) yang Tayang di Netflix


The Wasteland (2021) menceritakan tentang anak laki-laki bernama Diego (Asier Flores) yang tinggal bersama orang tuanya di gubuk terpencil di suatu tempat di Meksiko pada abad ke-19.

Ibunya bernama Lucía (Inma Cuesta), perempuan lembut nan baik hati, sedangkan ayahnya Salvador (Roberto Álamo), sosok yang tegas dan serius.

Suatu malam, ayah Diego menceritakan seekor makhluk mengerikan yang bersembunyi di balik bayang-bayang. Makhluk itu akan menerkam orang yang ketakutan pada sosoknya.

Suatu hari, keluarga itu menemukan seorang pria yang terluka parah, hanyut dalam perahu pada sungai di dekat tempat kediaman mereka.

Salvador berusaha menyembuhkan pria itu, namun sayang, pria misterius itu malah bunuh diri. Karena penasaran, Salvador memeriksa barang-barangnya. Salvador menemukan identitas dan potret keluarga.

Kendati Lucia melarang Salvador untuk mengembalikan mayat pria itu, Salvador tetap bersikeras untuk mencari keluarga pria misterius tersebut.

Tak bisa ditahan lagi, akhirnya Salvador pergi dengan membawa mayat tersebut. Di rumah, kini tersisa Diego dan ibunya Lucia.


Rupanya, makhluk mengerikan yang diceritakan Salvador benar-benar nyata. Terlebih, beberapa hari berikutnya, Lucía seakan melihat sosok buas mendekati gubuk mereka setiap malam.

Anehnya, Diego tidak melihat makhluk tersebut (mungkin karena Diego tidak ketakutan seperti yang dikisahkan ayahnya). Karena merasa tidak aman dan terancam, ibunya mulai bertindak tidak menentu.

Tanpa kehadiran sosok laki-laki dewasa, ibu-beranak itu mulai membentengi diri agar bisa selamat.

Lantas, siapakah sosok makhluk mengerikan tersebut? Akankah Diego dan Lucia selamat? Saksikan selengkapnya di The Wasteland (2021) yang kini bisa ditonton di Netflix.

Cara Menonton The Wasteland di Netflix


Film The Wasteland dapat disaksikan di platform Netflix sejak awal Januari 2022. Film ini dapat ditonton dengan kualitas video beragam, mulai dari 480p, 1080p, hingga 4K+HDR. Paket berlangganan Netflix ini dibayar per bulan, mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000.

Ketika sudah berlangganan Netflix, pengguna dapat menikmati banyak fasilitas platform menonton film ini. Sejumlah film atau serial film hanya tayang di Netflix, misalnya Sex Education (2019), Squid Game (2021), Narcos (2015), dan sebagainya.

Berlangganan Netflix tidak membutuhkan komitmen tertentu, serta dapat dibatalkan kapan saja, dan tanpa biaya tambahan. Untuk mulai berlangganan, klik di sini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Penulis: Abdul Hadi
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight