Film 2022

Sinopsis Four to Dinner: Film Romantis Italia & Tayang di Netflix

Oleh: Dhita Koesno - 14 Januari 2022
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Four to Dinner, film romantis Italia yang tayang di Netflix sejak 5 Januari 2022.
tirto.id - Four to Dinner (bahasa Italia: Quattro metà) merupakan sebuah film Italia produksi tahun 2022 yang disutradarai oleh Alessio Maria Federici, dan ditulis oleh Martino Coli.

Berdurasi 90 menit, film Four to Dinner dibintangi oleh aktor dan aktris Italia yakni Matilde Gioli, Giuseppe Maggio, Ilenia Pastorelli, dan Matteo Martari, Tommaso Basili, Soraia Tavares, Elmano Sancho, Mauro Hermínio, Luís Filipe Eusébio, dan Cristiano Piacenti.

Film ini memiliki alur cerita paralel yang menggambarkan empat sahabat yang belum menikah dengan pasangan mereka dalam kombinasi pasangan yang berbeda.

Film Four to Dinner bergenre komedi romantis Italia dan penayangannya di Netflix sejak 5 Januari 2022.

Di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 6,4/10 berdasarkan 1.300 lebih penilaian, sementara agregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan skor 22 persen dari skor audiens.

Sinopsis Four to Dinner


Film ini bercerita tentang kisah 4 sahabat dengan pasangannya. Masing-masing dari mereka mempunyai kisah cinta yang berbeda serta konflik yang berbeda dalam menjalin hubungan asmara.

Cerita dibuka dengan memperlihatkan asangan suami istri yang bahagia Luca (Flavio Furno) dan Sara (Marta Gastini) sedang makan malam bersama sekelompok teman.

Saat mereka berkumpul, mereka berdebat tentang keberadaan belahan jiwa, dan Luca setuju untuk menceritakan sebuah kisah yang dapat membantu mendorong mereka ke persepsi sama dan berbeda.

Beberapa waktu lalu, Luca dan Sara memiliki teman yang belum menikah, yakni Giulia (Matilde Gioli), Dario (Giuseppe Maggio), Matteo (Matteo Martari), dan Chiara (Ilenia Pastorelli).

Keempatnya diundang untuk makan siang di rumah baru mereka.

Pasangan itu berencana untuk menjodohkan teman mereka yang diyakini sebagai pasangan yang cocok.

Dimulai dengan Dario dan Giulia yang merasa ada kecocokan, sementara Matteo dan Chiara terjebak dalam percintaan yang lain.

Dalam cerita paralel, Matteo dan Giulia membangun sesuatu yang indah, sementara Dario dan Chiara saling berbenturan sambil memendam perasaan satu sama lain.

Dalam memahami definisi belahan jiwa, mereka punya pendapat berbeda satu sama lain. Dalam film Four to Dinner, mereka berusaha membangun arti baru untuk kata belahan jiwa atau soulmate.



Baca juga artikel terkait FOUR TO DINNER atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight