Sinopsis Film The Veteran Bioskop Trans TV: Membongkar Konspirasi

Kontributor: Erika Erilia - 22 Jun 2022 10:52 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton The Veteran tentang seorang tentara yang membongkar konspirasi yang melibatkan badan intelijen dan pengedar narkoba.
tirto.id - The Veteran merupakan film aksi kriminal tentang mantan tentara yang berusaha mengungkap konspirasi di badan pemerintahan.

Film yang dirilis tahun 2011 ini akan tayang di Bioskop Trans TV hari Rabu (22/6/22) pukul 23.30 WIB.

The Veteran berfokus pada tokoh Robert Miller, seorang veteran perang Afganistan yang kemudian bekerja pada agen pemerintahan. Namun, lambat laun Robert menemukan konspirasi besar tentang kerja sama pemerintah dengan kelompok mafia.

The Veteran merupakan film garapan sutradara Matthew Hope yang naskahnya ia tulis bersama Robert Henry Craft. Film ini dibintangi oleh Toby Kebbell, Brian Cox, Tony Curran, Adi Bielski, dan Ashley Thomas.

IMDb memberikan rating sebesar 5,8/10 untuk film berdurasi 98 menit tersebut. Sementara di Rotten Tomatoes, The Veteran mendapat rating 60 persen dengan skor audiens 38 persen.


Sinopsis Film The Veteran


Robert Miller adalah seorang veteran perang Afganistan yang akhirnya pulang ke kampung halamannya di London. Saat itu ia diserang oleh kelompok gangster yang dipimpin oleh gembong narkoba bernama Jones.

Jones rupanya tertarik dengan Robert dan segala kemampuan yang ia miliki. Jones pun memberikan tawaran agar Robert mau bekerja untuknya.

Jones tentu saja memberikan iming-iming bahwa Robert akan mendapatkan banyak keuntungan. Akan tetapi, Robert yang tak tertarik bergabung dengan kelompok kriminal akhirnya memilih menolak tawaran tersebut.

Setelah itu, Robert mendapat pekerjaan lain yang ia peroleh dari rekannya sesama veteran perang. Robert kini bekerja untuk dinas intelijen Inggris, tugasnya adalah menjadi mata-mata dan menyusup ke kelompok teroris.

Selama menjalani tugasnya, Robert perlahan-lahan menemukan banyak fakta mengejutkan. Ia juga harus berhadapan dengan sebuah konspirasi besar yang melibatkan pemerintahan.

Usut punya usut, ternyata pemerintah punya agenda untuk menebar ketakutan di masyarakat. Caranya dengan melancarkan serangkaian aksi terorisme yang sudah terkoordinasi dengan sangat rapi.

Robert pun sadar bahwa dinas intelijen tempatnya bekerja juga tidak sebersih yang ia kira. Ada sejumlah oknum yang ternyata bekerja sama dengan kelompok kriminal pimpinan Jones.

Kontak senjata antara Robert dan kelompok Jones pun tak terelakkan. Lalu berhasilkah Robert selamat dan lolos dari maut?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight